SmartPlast, Peredam Kabin Cerdas Dengan Banyak Keunggulan Multiguna

  • Oleh :

Selasa, 11/Agu/2020 19:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 10 Agustus 2020 - Ketika mendengar kata "peredam mobil", yang sering terbayang adalah membuat mobil menjadi lebih berat karena banyaknya peningkatan bobot meskipun peredamnya sendiri bekerja maksimal.

Namun tahukah anda bahwa peredam mobil tidak selamanya meningkatkan banyak bobot mobil dan juga tidak selamanya hanya meredam suara dari luar untuk memaksimalkan kualitas audio system?

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Oleh karena itu peredam cerdas SmartPlast buatan Rusia hadir memberi banyak keunggulan untuk mobil anda dalam pemasangan peredam mobil dengan ketebalan 1.5 mm, struktur aluminium butyl rubber, dan bobot peredam kurang dari 1 kg yang notabene peningkatan bobotnya relatif sedikit.

"Aluminium butyl rubber itu tidak berbau, tidak menimbulkan toxic ketika uap panas di dalam kabin itu meningkat." ujar Novia Hadiputri, Brand Manager SmartPlast kepada SoundandMachine.com di Jakarta (10/8/2020), "Dari segi fungsi butyl itu bisa mengurangi getaran yang ada pada saat mobil itu bergerak terus getarannya melalui rangka-rangka mobil." tambah wanita yang biasa dipanggil Novi.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Menurut Novi, di luar konteks audio, SmartPlast dengan harga Rp. 150.000,- per lembarnya efektif mengurangi suara mengganggu dari luar ketika mobil bergerak terutama untuk mobil Jepang yang notabene peredamannya tidak sebagus mobil Eropa.

Semenjak peningkatan bobot yang relatif sedikit, tentunya tidak begitu mengganggu efisiensi kerja mesin bagi para antusias performa atau efisiensi bahan bakar sebagaimana menjadi concern para pemilik mobil Jepang pada umumnya.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Keunggulan lain dari SmartPlast adalah mengurangi panas semenjak material dan strukturnya seperti peredam panas yang biasa dipasang di kap mesin atau di bawah jok untuk mobil bermesin di bawah jok.

Namun dalam konteks audio, termasuk mobil Eropa yang sudah memiliki peredaman lebih baik dibanding mobil Jepang pada umumnya, tetap akan membutuhkan peredam untuk memperbaiki suara ketika ingin upgrade audio atau memasang audio.

Salah satu contoh pemasangan peredam SmartPlast ada pada proyek restorasi Range Rover generasi pertama yang notabene pemiliknya punya kebutuhan audio dalam proyek restorasinya selain mengurangi getaran dan panas.

"Semakin maksimal kalau mobil pasang peredam." ujar Novi. Boleh juga. (Joule)

Tags :