Tow Hook JAOS Suzuki Jimny, Ketika Penampilan Setelah Pemakaian Diperhatikan

  • Oleh :

Selasa, 11/Agu/2020 20:00 WIB


SoundandMachine (Gunma, Jepang), 7 Agustus 2020 - Tuner SUV atau 4x4 asal Jepang, JAOS, merilis tow hook atau kail derek untuk Suzuki Jimny Sierra (JB74) yang sama seperti Jimny keluaran ATPM.

Tow hook tersebut bukan hanya memiliki fungsi ketika mobil tersebut ditarik dalam kondisi ekstrim, penampilan setelah pemakaian juga turut diperhatikan paling tidak ketika dibersihkan setelah mobil dipakai melewati medan kotor ketika off-road.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Tow Hook Suzuki Jimny untuk Bagian Depan (foto: JAOS)

Plat tow hook setebal 6 mm memungkinkan traksi dalam kondisi ekstrim dengan material stainless steel berkualitas tinggi yang tahan terhadap karat dan korosi.

Finishing permukaannya memakai proses shot blasting + electrolytic polishing sebagai pengganti pengecatan untuk menjaga penampilan cantik untuk waktu lama.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Stainless steel memang tahan karat sangat tahan terhadap korosi dan karat, namun setelah dipakai seringkali abai dengan perawatan untuk permukaan, seperti menggosok dengan batu atau ranting yang membuatnya tergores dan tampak.

Oleh karena itu, finishing shot blasting diterapkan untuk membuat permukaan satin agar goresan tidak terlihat. Setelah itu, proses electropolishing diterapkan agar terlihat lebih indah dan kemungkinan kotor kecil.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Tow Hook Suzuki Jimny untuk Bagian Belakang (foto: JAOS)

Tow hook bagian depan dirilis bersamaan dengan tow hook bagian belakang untuk fleksibilitas arah menderek ketika dibutuhkan.

Untuk pemasangan, tow hook JAOS Suzuki Jimny bersifat bolt-on dengan baut dan waktu pemasangan sekitar setengah jam.

Masing-masing tow hook dibanderol 14,000 Yen atau sekitar 1,9 Juta Rupiah, baik untuk depan maupun belakang. Ternyata barang "tempur" . (Joule)

Tags :