JAOS Tribe Cross, Pelek Reli dengan Desain Sporti untuk SUV atau 4x4 Baut 6

  • Oleh :

Selasa, 11/Agu/2020 21:00 WIB


SoundandMachine (Gunma, Jepang), 7 Agustus 2020 - Tuner SUV atau 4x4 asal Jepang JAOS merilis pelek reli dengan desain sporti seperti pelek untuk jalanan aspal yaitu Tribe Cross.

Meski desain sportinya terkesan seperti pelek untuk jalanan aspal, pelek tersebut merupakan pelek reli yang kekuatannya sudah ketahuan ketika diajak melewati tanah atau gravel sehingga SUV atau 4x4 dengan PCD 6/139.7 dan hub diameter 106.1 mm.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Pelek tersebut dikembangkan bekerjasama dengan produsen pelek dengan pangsa pasar teratas di Jepang dan luar negeri yaitu Enkei dengan teknologi cetakan andalannya yaitu "MAT PROCESS" untuk mencapai kekuatan setara pelek forged.

Metode manufaktur "MAT PROCESS" merupakan metode pengecoran dan peregangan sehingga membuat pelek memiliki bobot ringan dan kekuatannya setara forged.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Pelek JAOS Tribe Cross (foto: JAOS)

Dari depan sepintas terlihat seperti pelek aspal, namun double-flange dengan palang tebal yang terlihat dari samping dan "fin-shaped" di lingkar luar disc menciptakan rasa off-road.

Pelek JAOS Tribe Cross Diajak Reli (foto: JAOS)

Proses tersebut memungkinkan tercipta pelek reli dengan desain seperti pelek untuk jalanan aspal dan kekuatannya sudah diuji oleh JAOS melalui tim motorsportnya yaitu Team JAOS.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Pelek JAOS Tribe Cross Titanium Gold (foto: JAOS)

Desain palang 10 dengan pahatan sisi menciptakan efek tiga dimensi dengan menciptakan bentuk cekung dengan bagian tengah diturunkan, memungkinkan Anda menikmati berbagai ekspresi tergantung pada sudut pandang.

Pilhan warnanya menarik dan mudah dipadukan, yaitu Matte Gun Metallic dan Titanium Gold yang memiliki cita rasa reli. Warna Titanium Gold memiliki tekstur matte dengan cat khusus untuk lebih meningkatkan citra tangguh.

Pelek JAOS Tribe Cross Toyota Hilux (foto: JAOS)

JAOS Tribe Cross hanya tersedia ukuran 17 inci dengan lebar 8.0 J, PCD 6/139.7 dan hub diameter 106.1 yang cocok untuk SUV atau 4x4 dengan baut 6 seperti Toyota Hilux. Pelek tersebut juga mengakomodir mobil ber-over fender dengan inset 20 mm.

Bagi yang berminat, JAOS Tribe Cross dibanderol mulai dari 39,600 Yen atau sekitar 5,4 Juta Rupiah. Istimiwir, wong. (Joule)

https://www.youtube.com/watch?v=cRjIfqKa8nI&feature=youtu.be&fbclid=IwAR0fpRKlu0LLgTbfRJ3HuSZizfG5vvx00OVf4C9iXzVqPEA-Kvx7VkiraKg

Tags :