Gunakan Mesin Turbo, MG HS Resmi Meluncur di Tanah Air

  • Oleh :

Kamis, 13/Agu/2020 19:21 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah membuat pecinta otomotif penasaran dengan sosoknya, MG Motor Indonesia selaku pemegang merek MG di Tanah Air, akhirnya resmi meluncurkan SUV terbaru mereka bernama HS.

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, kehadiran produk kedua ini semakin mengukuhkan komitmen manufaktur asal Inggris tersebut di pasar otomotif Indonesia.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Interior mewah dan sporty

"Terus meredefinisikan ekspektasi konsumen di Tanah Air, MG Motor Indonesia hari ini resmi meluncurkan MG HS, sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) premium yang sporty dan elegan," ujar Figo saat acara peluncuran, Kamis (13/08).

Lebih lanjut ia mengatakan, SUV anyar ini dibekali dengan berbagai teknologi canggih khususnya terkait dengan sektor keselamatan.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Bahkan, MG HS berhasil mendapat rating bintang lima dari European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Fitur keselamatan yang disematkan diantaranya enam titik airbags, yang terdiri dari dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags, Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System (EDS), hingga Door Opening Warning (DOW).

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Miliki desain menarik

Sebagai tenaga penggerak, MG HS dibekali mesin DOHC 4 silinder 16 valve berkapasitas 1.500 cc Turbo. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 162 hp pada 5.600 rpm dan torsi maksimum sebesar 250 Nm pada 1.700 - 4.400 rpm.

Tenaga yang cukup besar itu, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis Twin Clutch Sportronic 7 percepatan. Menariknya, MG HS juga menyediakan lima ragam mode mengemudi, yaitu Eco, Normal, Sport, Super Sport, dan Custom.

Mesin turbo 1.500 cc

Khusus mode custom, dapat dipersonalisasi sesuai keinginan pengemudi. "Kehadiran MG HS juga semakin mempertegas keseriusan MG untuk berkompetisi dalam menawarkan produk yang tidak hanya berkualitas, namun juga berkarakter," pungkas Figo. (EPS)

Tags :