Intip Nih! Perbedaan MG HS Tipe Excite dengan Ignite

  • Oleh :

Jum'at, 14/Agu/2020 14:44 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - MG Motor Indonesia akhirnya resmi meluncurkan MG HS pada Kamis, 13 Agustus 2020. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut, hadir menggoda calon konsumen di Tanah Air dengan dua pilihan tipe.

"kami menghadirkan MG HS dengan dua pilihan, yakni HS Excite dan HS Ignite," ujar Arief Syarifun, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia. Mengenai harga, MG HS Excite dibanderol Rp 369,8 juta, sedangkan Ignite dilepas Rp 429,8 juta.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Panoramic sunroof menjadi salah satu pembeda

Kedua harganya tersebut sudah dalam kondisi On The Road (OTR) wilayah DKI Jakarta. Lantas, apa saja perbedaan di antara keduanya selain harga? "Pertama bisa dilihat dari eksteriornya, terutama di bagian lampu," tutur Arief.

Velg ukuran 18 inci

Lampu depan MG HS Excite, masih mengadopsi model halogen. Sedangkan tipe Ignite telah dibekali lampu depan berteknologi LED. Perbedaan selanjutnya, bisa dilihat dari penggunaan velg.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Excite sebagai tipe terendah, menggunakan velg berukuran 17 inci, dengan balutan ban 215/60 R17. Sedangkan tipe Ignite tampak lebih mewah dengan velg ukuran 18 inci yang dilapis ban 235/50 R18.

Selain itu, perbedaan juga terletak pada penggunaan fitur. Tipe Ignite, telah dibekali fitur Door Opening Warning (DOW), Power Lift Gate, hingga Tire Pressure Monitor System (TPMS).

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Paduan warna merah dan hitam untuk tipe Ignite

Selanjutnya, ada welcome light, panoramic sunroof, bagasi elektrik, ambient light, super sport, paddle shift, sport pedal, kursi penumpang elektrik 4 way, serta layar multi fungsi 7 inci.

Fitur tersebut, tidak ditemukan pada tipe Excite. Perbedaan lainnya, terlihat pada sistem penyeka kaca depan, dimana Excite masih menggunakan delay time, sedangkan Ignite telah dibekali sistem otomatis.

Sementara di interior, Ignite telah dilengkapi kaca spion tengah otomatis, sistem pendingin udara untuk penumpang belakang dual zone, cruise control, serta kursi tipe sport.

Spidometer cukup informatif

Khusus bagian kursi, tipe Excite menggunakan lapisan kulit sintesis berwarna hitam, sedangkan Excite tampil lebih sporty dengan paduan warna merah dan hitam.

Sebagai pemanja telinga saat berkendaran, jumlah speaker yang digunakan Ignite lebih banyak dengan 6 buah, sedangkan Excite 4 buah. Jadi, pilih tipe apa nih kawan SoundandMachine? (EPS)

Tags :