Memperingati 75 Tahun Kemerdekaan RI, Toyota Rilis Kijang Innova TRD Sportivo dan Sienta Welcab

  • Oleh :

Selasa, 18/Agu/2020 13:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 17 Agustus 2020 - PT Toyota-Astra Motor meluncurkan dua multi-purpose vehicle (MPV) varian terbarunya yaitu Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab.

Kedua MPV tersebut dirilis sebagai wujud komitmen Toyota selama hampir 50 tahun berkiprah di industri otomotif Indonesia dengan turut mendukung pembangunan ekonomi nasional.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

Multifungsi, berkapasitas besar, dan dapat digunakan di semua kondisi jalan di Indonesia menjadi pertimbangan sehingga sangat sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia.

Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab kami persembahkan sebagai hadiah dari Toyota untuk Indonesia yang berbentuk solusi mobilitas bagi keluarga Indonesia di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini." ujar Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Toyota menghadirkan Kijang Innova berbahan bakar Diesel dengan tampilan yang sporty serta menjadi MPV pertama dari Toyota dengan versi TRD Sportivo di Indonesia.

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo (foto: Toyota)

Tampilan yang bold dan sporty tergambar dari Front Bumper Spoiler, Rear Bumper Spoiler, hingga Side Skirt dan Side Sticker yang semuanya dari TRD Sportivo. Kehadiran Front Grille Ornament dan 17 Black Painted Alloy Wheel pun mempertegas kesan sporti MPV seharga .Rp. 359.150.000,- tersebut.

Varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini memang ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV namun juga ingin tampil sporty." ujar Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

"Ini menjadikan Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini tidak hanya menjadi pilihan mobil keluarga terbaik, tapi juga memberi nilai tambah tersendiri dengan penampilannya yang sporty, ujar Anton.

Dengan diluncurkannya varian limited terbaru ini, Kijang Innova kini mempunyai 5 varian yaitu G, V, Q, Venturer, dan yang terbaru TRD Sportivo Limited.

Toyota Sienta Welcab

Berbekal DNA sebagai sebuah MAV, Toyota Sienta mampu diandalkan dalam mendukung berbagai macam aktivitas setiap anggota keluarga dengan segala usia dalam bermobilitas.

Toyota Sienta Welcab (foto: Toyota)

Termasuk dalam menjawab kebutuhan orang tua yang membutuhkan fleksibilitas lebih dengan hadirnya varian baru yaitu Sienta Welcab, dimana kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus, ujar Anton

Jok Welcab Toyota Sienta (foto: Toyota)

Kursi welcab produksi Toyota genuine parts tersebut ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Jok Toyota Sienta Welcab (foto: Toyota)

Lebih lanjut, kursi welcab dapat dioperasikan dengan dua cara untuk memberikan pilihan serta fleksibilitas lebih.

Kursi welcab juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas lebih baik lagi dengan adanya fitur New Rotation & Side Lift, dimana kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu.

Smartphone untuk Pengoperasian Jok Toyota Sienta Welcab (foto: Toyota)

Pelanggan bisa menggunakan remote fisik pada kursi welcab atau melalui aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan bluetooth, dimana keduanya saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Jok Toyota Sienta Welcab (foto: Toyota)

Sementara kursi baris kedua disebelah kanan didesain sebagai captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kiri kursi.

Komposisi ini membuat cabin Sienta Welcab terasa lebih lega sehingga membuat penumpang semakin nyaman dan tentunya layak dibeli dengan harga Rp. 362.700.000,-.

Fitur Integrated Air Purifier

Air Purifier Toyota Kijang Innova TRD Sportivo (foto: Toyota)
Air Purifier Toyota Sienta (foto: Toyota)

Baik Kijang Innova TRD Sportivo Limited maupun Sienta Welcab keduanya dilengkapi fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat.

Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Integrated Air purifier (Car Ionizer) ini terintegrasi pada register A/C yang ada pada kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual dan akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin apabila mode otomatisnya diaktifkan.

Untuk Kijang Innova TRD Sportivo Limited juga dilengkapi dengan filter udara yang dapat membantu melindungi udara di dalam kabin dalam kondisi baik, dengan ukuran removable particle PM 2.5 or less.

Dengan adanya filter ini, maka udara di dalam kabin dapat terhindar dari partikel kecil yang bisa mengganggu kualitas udara.

Bagi Toyota, memberikan solusi mobilitas adalah prioritas utama, termasuk di kondisi seperti saat ini. Untuk itu, salah satunya dengan menghadirkan Integrated Air Purifier di Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab." ujar Anton.

Lumayan untuk gaya sporti atau peduli kalangan terbatas. (Joule)

Tags :