Sesuai dengan Usia Republik Indonesia, MINI JCW GP Berkode Produksi 0075 Bakal Jadi Incaran Kolektor

  • Oleh :

Selasa, 18/Agu/2020 11:54 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Group Indonesia turut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan meluncurkan Kendaraan terbaru yang bisa dibilang sangat spesial.

Bagaimana tidak, BMW baru saja menghadirkan MINI John Cooper Works (JCW) GP dengan kode produksi 0075 ke Indonesia. Angka tersebut tentunya sangat `sakral` karena sesuai dengan usia Republik Indonesia saat ini.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

"Sports car segmen kompak ini hanya tersedia bagi 12 orang pelanggan di Indonesia dan memiliki elemen khusus Dirgahayu. Salah satu unit yang dialokasikan untuk Indonesia adalah dengan kode produksi 0075," ujar Bayu Riyanto, Vice President Sales BMW Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, mobil tersebut terbilang istimewa karena disebut sebagai MINI terkuat di dunia. Ketersediaannya pun dibuat eksklusif, karena hanya tersedia 3.000 unit di seluruh dunia.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

"MINI JCW GP yang telah diluncurkan secara virtual pada tanggal 27 Juni 2020, merupakan model paling buas dari merek Inggris dengan legalitas penggunaan di jalan raya yang hadir di Indonesia," jelas Bayu.

Bisa dikatakan buas, karena MINI JCW GP dibekali mesin 2.0-liter 4-silinder dengan Teknologi MINI TwinPower Turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 306 hp dan torsi 450 Nm.

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Output tenaga tersebut, 75 hp lebih tinggi daripada varian MINI John Cooper Works lainnya. Tenaga yang besar itu, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi sports Steptronic 8 percepatan dengan kunci diferensial mekanis terintegrasi untuk roda depan.

Tak mengherankan bila MINI JCW GP bisa melakukan akselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 5.2 detik. Bila pengemudi masih memiliki nyali lebih, mobil mungil itu dapat melesat hingga kecepatan tertinggi 265 km/jam.

"Hanya diproduksi selama satu periode di tahun 2020, MINI John Cooper Works GP sebuah kendaraan sempurna bagi mereka yang mencari mobil langka dengan fitur terhebat," pungkas Bayu. MINI JCW GP, hadir dengan kode produksi di bagian fendernya dan tentunya bakal jadi incaran kolektor. (EPS)

Tags :