Patuhi Protokol Kesehatan, Gaikindo Jakarta Auto Week Digelar Akhir November 2020

  • Oleh :

Selasa, 18/Agu/2020 18:42 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 telah resmi dibatalkan. Sebagai gantinya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah menyiapkan pameran Gaikindo Jakarta Auto Week.

Sedianya, pameran otomotif dengan konsep baru tersebut, akan digelar pada 21 hingga 29 November 2020 di Jakarta Convention Centre (JJC), Jakarta Pusat. Gaikindo Jakarta Auto Week akan menggunakan keseluruhan area JCC, sebesar lebih kurang 30 ribu meter persegi.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

Rizwan Alamsjah selaku ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan, besaran pameran ini dinilai lebih proporsional untuk dilaksanakan pada masa ini.

"Penyelenggaraan pameran akan tetap berpatokan pada protokol pengamanan Covid-19, yang juga mencakup pembatasan jumlah pengunjung pada satu waktu, agar tetap aman," tutur Rizwan.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Selain itu, ia mengatakan bahwa Gaikindo berharap dengan pemilihan waktu diakhir tahun, area dan lokasi pameran yang berada ditengah kota akan menjadi dorongan positif bagi industri otomotif untuk tampil maksimal, serta akan memberikan kemudahan bagi para pengunjung.

Pengunjung wajib ikuti protokol kesehatan

Selama sembilan hari pameran, diharapkan dapat menarik 250 ribu pengunjung. "Pembatasan bukan berarti hasil yang minimal, pameran diharap dapat menyumbangkan hasil maksimal bagi pemulihan pencapaian industri," ujar Rizwan.

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Lebih lanjut ia menambahkan, berbagai program telah direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran, mulai dari cashback, promo bundling, hingga live auction.

Beragam promo yang ditawarkan, diyakini akan menambah minat pengunjung untuk hadir dan bertransaksi di pameran tersebut.

Sementara Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo mengatakan, anggotanya akan tetap fokus untuk kembali berkontribusi terhadap pemulihan industri otomotif dan perekonomian negara, dengan komitmen untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat.

"Diharapkan dalam waktu dekat ini situasi pandemi Covid-19 sudah dapat diatasi dengan baik, sehingga tidak ada aral yang menghambat pelaksanaan Gaikindo Jakarta Auto Week nanti," pungkasnya. (EPS)

Tags :