MINI Rosewood Edition Meluncur Dalam Jumlah Terbatas

  • Oleh :

Rabu, 19/Agu/2020 18:04 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - MINI Indonesia, baru saja meluncurkan model edisi terbatas bernama MINI Rosewood Edition, pada 19 Agustus 2020. Mobil ini ditujukan untuk para MINI fans yang ingin tampil beda.

Kidd Yam, Head of MINI Asia mengatakan, MINI Rosewood Edition terinspirasi dari kehangatan musim panas di Inggris. "Model ini hadirkan profil bergaya individual dan modern di segmen kendaraan kompak premium," ujarnya.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Lebih lanjut ia mengatakan, MINI Rosewood Edition hanya akan tersedia secara eksklusif sebanyak 40 unit dalam varian 3 pintu dan 5 pintu.

Mobil ini juga hanya dihadirkan dalam satu warna eksklusif, yakni Indian Summer Red yang sebelumnya hanya terdapat pada New MINI Clubman.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Sementara untuk sumber penggerak, MINI Rosewood Edition mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo dan hanya tersedia dalam varian Cooper S. Mesin tersebut, mampu menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm.

Tenaga tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi steptronic 7-percepatan dengan teknologi dual clutch, yang memungkinkan pergantian gigi yang sangat cepat, efisien dan presisi.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Menariknya, bergantung pada situasi berkendara, pengemudi dapat memilih di antara tiga mode mengemudi.

Yakni MID untuk kenyamanan, Sport untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan Green untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

"MINI Rosewood Edition ditujukan untuk mereka yang sangat menghargai desain dan merupakan salah satu MINI paling bespoke yang tersedia saat ini," pungkas Kidd.

Tags :