Honda CT125, Motor Bebek Seharga Motor Sport 250 cc

  • Oleh :

Jum'at, 21/Agu/2020 11:08 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Buat penyuka kegiatan outdoor untuk menikmati alam dengan menggunakan sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) punya jagoan baru nih, yaitu Honda CT125.

Sepeda motor jenis bebek yang ikonik tersebut, sebenarnya telah ada sejak 1964. Saat itu, nama legendaris CT lahir dan pertama kali digunakan pada Honda CT200 Trail 90.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Pada 2020 ini, produk yang sudah melegenda selama hampir 60 tahun tersebut didesain ulang dengan perspektif modern terbaru, yang dibekali dengan teknologi terkini.

"Honda CT125 didesain untuk menjadi partner berkendara yang tangguh di medan trekking menuju destinasi menyenangkan seperti berkemah, memancing, ataupun touring santai menikmati alam," ujar Toshiyuki Inuma, President Director AHM.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Lebih lanjut ia mengatakan, CT125 menggunakan rangka yang rigid dan ringan. Bila dilihat, rangka belakangnya dibuat lebih panjang untuk mengakomodasi barang bawaan yang lebih besar.

Sebagai sumber tenaga, Honda CT125 dibekali dengan mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 8.7 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada 4.500 rpm.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Miliki bentuk ikonik

Menariknya, CT125 telah dilengkapi beragam fitur canggih. Untuk pencahayaan misalnya, bebek trekking tersebut sudah mengadopsi sistem LED di keseluruhan komponen lampu.

Selain itu, di bagian panel meternya telah menganut sistem digital yang terlihat modern dan mewah sekaligus mudah untuk dibaca. Menunjang perjalanan jarak jauh, motor ini memiliki tangki BBM yang besar dengan kapasitas 5,3 liter.

Honda CT125 memiliki berat bersih 120 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg berdiameter 17 inci. Velg tersebut dibalut ban berukuran 80/90. Untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan.

Hadir dengan warna Glowing Red, CT125 yang dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 77.000.000,-

Model ini telah dipasarkan secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer. Bila dibandingkan, harganya setara Ninja 250 dan CBR 250. Gokil!

Tags :