Cuma Rp 21 Jutaan, Xiaomi Luncurkan Gokart Listrik Edisi Lamborghini

  • Oleh :

Jum'at, 21/Agu/2020 13:50 WIB


SoundandMachine.com (Italia) - Perusahaan elektronik Xiaomi, baru saja membuat gebrakan baru. Bukan lagi menghadirkan produk ponsel canggih seperti keahliannya, namun kali ini Xiomi menghadirkan gokart bertenaga listrik.

Menariknya lagi, gokart tersebut dibuat dengan menggandeng produsen supercar asal Italia, Lamborghini. Kebayangkan, bagaimana kerennya gokart bernama Xiaomi Ninebot Pro Lamborghini Edition tersebut?

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

Xiaomi mengatakan, Ninebot Pro dibuat dalam rangka untuk merayakan 10 tahun ulang tahun perusahaan asal Beijing, Tiongkok tersebut. Tampilannya terlihat menarik, karena dilapisi warna kuning khas Lamborghini.

Bobot hanya 100 kg dan ringkas untuk diletakkan di bagasi mobil

Sebagai tenaga pengerak, Ninebot Pro Lamborghini Edition dibekali dengan baterai 432 Wh yang mampu menempuh jarak sekitar 25 km, atau 62 putaran di sekitar sirkuit sejauh 400 meter dalam kondisi terisi penuh.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Baterai tersebut, digunakan untuk menggerakkan motor listrik berpendingin udara yang diletakkan di bagian belakang. Di atas kertas, gokart listrik tersebut mampu menembus kecepatan tertinggi di angka 40 km/jam.

Namun, Xioami ternyata juga menyediakan beberapa mode berkendara. Mulai dari Eco yang membatasi kecepatan tertinggi di angka 8 km/jam. Lalu Sport, dengan top speed 28 km/jam, Strada 18 km/jam, hingga Corsa di angka 40 km/jam.

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Canggihnya, mode ini dapat dipilih melalui tombol kontrol di roda kemudi bergaya balap, yang terinspirasi dari Lamborghini sungguhan. Selain itu, terdapat juga sebuah aplikasi yang menawarkan empat pilihan suara mesin.

Tentunya suara mesin ini berasal dari empat buah speaker yang terpasang di gokart tersebut. Terdapat empat pilihan simulasi suara, yakni mesin satu silinder, dua silinder, V8 hingga V12.

Suara simulasi mesin V12, rasanya bakal menghadirkan sensasi mengendarai supercar sungguhan. Jika pengendara merasa bosan, dapat langsung mengganti pengaturan untuk memutar musik favorit melalui Bluetooth.

Tidak kalah pentingnya, setiap unit dilengkapi dengan plakat khusus, yang memiliki nomor seri rangka untuk rasa eksklusivitas ekstra.

Tertarik? gokart ini akan dijual seharga Rp 21 jutaan, dan tersedia secara online mulai 25 Agustus 2020. Kapan lagi dapat Lamborghini dengan harga segitu! (EPS)

Tags :