Aston Martin Luncurkan Dua Mobil Khusus James Bond

  • Oleh :

Senin, 24/Agu/2020 17:46 WIB


SoundandMachine.com (London) - Bagi kawan Sound and Machine yang menjadi penggemar fanatik James Bond, rasanya film ke-25 yang berjudul No Time to Die bakal menjadi film yang ditunggu-tunggu.

Rencananya, film bergenre action tersebut akan ditayangkan di bioskop pada tahun ini. Nah, sebagai bentuk perayaan rilisnya film tersebut, Aston Martin ternyata sudah menyiapkan dua mobil sport Edisi 007 untuk para penggemarnya.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

"Berdasarkan Vantage dan DBS Superleggera, masing-masing mobil spesial itu akan ditawarkan dalam jumlah yang sangat terbatas dan dibangun oleh divisi Q by Aston Martin," tulis Juru Bicara (Jubir) Aston Martin dalam keterangan resminya.

DBS Superleggera 007 Edition

Model pertama dinamakan Vantage 007 Edition. Mobil ini merupakan sebuah bentuk penghormatan kepada Aston Martin V8, yang ditampilkan di The Living Daylights pada tahun 1987. Aston Martin V8, rencananya juga akan menjadi cameo dalam petualangan Bond terbaru.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Menariknya, Vantage 007 edisi khusus ini hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit. Produsen mobil asal Inggris itu pun telah melakukan beberapa perubahan terkait penampilan.

Di bagian depan, terdapat kisi-kisi grille berbetuk jaring bergaya retro berlapis krom, yang menggantikan grille standar.

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Vantage 007 Edition akan hadir dengan cat eksterior Cumberland Grey, sedangkan interiornya dilengkapi lapisan kulit obsidian black dan aksen black chrome.

Sebagai bukti otentik bahwa mobil ini merupakan edisi 007, Aston Martin melengkapinya dengan plakat unik yang diukir dengan laser di bawah sandaran tangan tengah.

Vantage 007

Plakat ini memiliki desain yang merujuk pada berbagai tombol pengoperasian senjata dan perangkat yang terlihat pada mobil film asli.

Selanjutnya, ada DBS Superleggera 007 Edition yang hadir dengan laburan cat Ceramic Grey. Warna spesial tersebut, tampak harmonis dengan material serat karbon hitam yang melapisi area atap, tutup spion, splitter, diffuser, dan aeroblade belakang.

Sentuhan khusus lainnya termasuk emblem 007 yang berada di fender serta spoiler belakang, lalu satu set velg jari-jari berbentuk berlian ukuran 21 inci yang dilapisi warna hitam gloss.

Mengenai harga, Aston Martin mengakui bahwa keduanya memiliki banderol yang tinggi. Versi Vantage dijual mulai dari 161.000 poundsterling atau senilai Rp 3,1 miliar. Sedangkan DBS Superleggera 007 Edition, dihargai 279.025 pound sterling setara dengan Rp 5,3 miliar. (EPS)

Tags :