Mewah dan Lebih Artistik, Lexus LC 500 Convertible Resmi Dirilis di Indonesia

  • Oleh :

Selasa, 25/Agu/2020 16:26 WIB


SoundandMachine (Jakarta). 25 Agustus 2020- Lexus Indonesia selalu berkomitmen menciptakan experience amazing dan amazing products bagi pelanggan setia yang terbukti dengan meluncurkan mobil terbaru LC 500 Convertible.

Ketika debut di Los Angeles Auto Show 2019 lalu, LC 500 Convertible sudah disambut sangat baik dan sekarang resmi diluncurkan secara global dan sekarang sudah resmi hadir di Indonesia.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

Lexus LC 500 Convertible (foto: Lexus)

LC 500 Coupe yang notabene basisnya sudah memiliki kemewahan artistik, menambah kesan artistik dari segi estetika sekaligus perbedaan dalam pengalaman berkendara namun tetap mempertahankan elemen kesenian Jepang sebagaimana Lexus berasal.

Fitur seperti flush surface door handle, ultra-small 3-beam LED headlights, sense of depth rear lights, dan velg 21 inci yang dibalut dengan run-flat tires melengkapi kemewahan artistik eksterior LC 500 Convertible.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Mekanisme gerakan buka atap Lexus LC 500 Convertible (foto: Lexus)

Gerakan atap mulus terinspirasi tiga langkah gerakan kaligrafi Jepang yaitu saat menyapukan kuas dan tinta ke kertas; gerakan kuas ke kanan dan penghentian kuas. 

Lexus LC 500 Convertible atap tertutup (foto: Lexus)
Lexus LC 500 Convertible atap terbuka (foto: Lexus)

Bagian atas soft-top yang dibuat dengan empat lapis bahan, telah dirancang untuk mempertahankan garis atap mengalir seperti pada model coupe tanpa memperlihatkan roof frame.

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Siluet Atap Terbuka Lexus LC 500 Convertible (foto: Lexus)

Desain soft-top LC 500 Convertible menggunakan teknologi four-fold mechanism dengan tonneau cover saat atap terbuka. Perpaduan garis atap yang unik khas model coupe yang dipertegas dengan karakter convertible mampu menampilkan siluet garis tanpa gangguan sampai ke ruang bagasi dan kabin.

Bahan atap tersebut dipilih secara khusus dan diproduksi dengan hati-hati untuk memastikan tegangan optimal, meminimalisasi kerutan serta meningkatkan isolasi suara.

Bagian interior Lexus LC 500 Convertible terinspirasi dari desain exterior dengan kemewahan artistik dari penataan bagian interior yang terfokus pada kokpit tanpa menghilangkan sisi elegan.

Jok Lexus LC 500 Convertible (foto: Lexus)

Sentuhan seni yang artistik sangat terlihat jelas pada bagian dalam LC 500 Convertible yang menggunakan trim berkonsep drape-like ornamentation dengan kulit Alcantara yang melapisi dasbor, kursi, kemudi, dan tombol transmisi. 

Sebagai tambahan untuk Lexus Enthusiast yang ingin mengemudikan LC 500 Convertible di malam hari dengan atap terbuka, terdapat Neck Heater di kedua kursi untuk senantiasa menjaga kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Fitur in-car entertainment Lexus LC 500 Convertible (foto: Lexus)

Kenyamanan penumpang semakin ditunjang dengan adanya 10.3-inch high-resolution split-screen multimedia display dan kemudahan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto serta didukung dengan 13-speaker Mark Levinson Surround Sound System, Lexus Climate Concierge.

Kerangka Lexus LC 500 Convertible (foto: Lexus)

Di balik kemewahan artistik LC 500 Convertible terdapat kerangka GA-L platform dengan mesin V8 4.969 cc, yang bisa menghasilkan 470 horsepower dan torsi 532 Nm dan disalurkan transmisi otomatis 10-Speed Direct Shift Transmission.

Tak ketinggalan, LC 500 Convertible dirakit dengan keahlian dan ketelitian tangan-tangan terampil dari para Takumi demi menjawab kebutuhan konsumen dalam hal kenyamanan berkendara sekaligus memberikan pengalaman berkendara sebagaimana mestinya,

Kehadiran LC 500 Convertible di Indonesia merupakan upaya Lexus untuk memanjakan konsumen dengan pemikiran mobil bukan hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga karya seni yang dibuat dengan keterampilan dan pelayanan tingkat tinggi.

LC 500 Convertible dijual resmi di Lexus Indonesia dengan harga Rp. 3,985 Milyar On the Road Jakarta.

Artistik bener ya. (Joule)

Tags :