Tampil Lebih Segar, Toyota Hilux Facelift Resmi Meluncur di Indonesia

  • Oleh :

Kamis, 27/Agu/2020 12:17 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 27 Agustus 2020 - PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan facelift pick-up dan double cabinnya yaitu Toyota Hilux yang tampil lebih segar dari segi penampilan dan performa.

"Hilux telah bertransformasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dari waktu ke waktu, namun satu hal yang dipertahankan sejak pertama kali diperkenalkan yaitu ketangguhannya yang memiliki kualitas, daya tahan dan keandalan." ujar Kazunori Minamide, Marketing Director PT. TAM.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

Toyota Hilux facelift 2020 tipe V (foto: Toyota)

Eksterior mengalami perubahan di bagian bumper bertema 3 dimensi dengan fog lamp LED, lampu belakang, dan pelek yang orientasinya lebih ke SUV Toyota, seperti gril trapezoidal antara menyerupai RAV4 dan Land Cruiser dan pelek 17 inci dengan bentukan seperti Fortuner menyiratkan kesan tangguh.

Desain lampu belakang baru juga mempertegas kesan Hilux yang lebih berorientasi mobil penumpang ketimbang komersil, terutama tipe tertingginya.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Interior Toyota Hilux facelift 2020 (foto: Toyota)

Meski mobil tangguh bukan berarti interiornya biasa saja karena sudah dilengkapi AC digital dan audio dengan desain baru flat-head menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB,
AUX-IN, dan Bluetooth untuk tipe tertingginya yaitu tipe V.

Panel instrumen desain baru dengan layar MID 4,2 inchi TFT turut menambah rasa orientasi mobil penumpang semenjak tampilannya lebih mewah.

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Handling Toyota Hilux facelift 2020 double cabin (foto: Toyota)

Sektor performa ditingkatkan seperti adanya Variable Flow Control membuat setir lebih ringan dan handling lebih baik dan efisiensi BBM-nya meningkat hingga 5% serta suspensi juga dibuat lebih nyaman ketika melewati medan off-road.

Ketangguhan Toyota Hilux facelift 2020 double cabin (foto: Toyota)

Ketangguhan new Hilux memang tidak perlu diragukan lagi, karena mampu melewati berbagai kondisi jalan, namun menurut perwakilan konsumen Hilux di Toyota Driving Experience, Sunter,

"New Hilux ini punya feeling berkendara yang lebih baik dari yang lama. Benar-benar pas untuk digunakan di medan sulit sekalipun."ujar Al Hakim Beacon, Facility & Workshop Dev. Dept. Head PT. United Tractors Tbk.

Fitur safety seperti Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal sebagai fitur safety untuk memberikan perlindungan terbaik pada penumpang sudah tersedia di tipe G selain tipe V sebagai tipe tertinggi.

Toyota Hilux facelift 2020 tipe G (foto: Toyota)
Toyota Hilux facelift 2020 tipe G (foto: Toyota)
Toyota Hilux facelift 2020 tipe E (foto: Toyota)

Untuk double cabin Hilux hanya tersedia 4x4 dan mesin Diesel 2GD-FTV 2,400 cc namun tersedia transmsii manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Toyota Hilux facelift 2020 single cabin 4x4 (foto: Toyota)
Toyota Hilux facelift 2020 single cabin 4x2 (foto: Toyota)

Untuk single cabin bermesin Diesel 2GD-FTV 2,400 tersedia penggerak 4x2 dan 4x4, sedangkan mesin bensin 1TR-FE 2,000 cc hanya tersedia penggerak 4x2 namun hanya tersedia transmisi manual 5-percepatan.

"Kami sadar untuk terus berkontribusi, mendorong dan mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah kondisi seperti ini diperlukan mobilitas sebagai salah satu penunjangnya. Tidak hanya mobilitas individu yang harus nyaman dan aman tetapi juga mobilitas komersial yang perlu kami dukung. " ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT. TAM.

Hilux Double-Cabin dibanderol Rp. 429.750.000,- untuk tipe E, Rp. 454.550.000,- untuk tipe G, dan Rp. 492.800.000 untuk tipe V, sedangkan single cabin yang semuanya manual, dibanderol mulai dari Rp. 241.700.000,- untuk 4x2, Rp. 259.050.000,- untuk 4x2 Diesel, dan Rp. 349.350.000,- untuk 4x4 Diesel.

"Dengan hadirnnya Toyota Hilux, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan, khususnya bagi dunia usaha. Hilux saat ini telah dipercaya menjadi solusi banyak usaha, diantaranya manufacturing, pertambangan, dan agrikultur." ujar Henry.

Istimiwir wong. (Joule)

Tags :