Meluncur Diam-diam, Ini Harga Piaggio Medley S Terbaru

  • Oleh :

Kamis, 27/Agu/2020 17:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Diam-diam, PT Piaggio Indonesia ternyata sudah mulai memasarkan produk skuter matik terbaru mereka, yaitu Piaggio Medley S di Tanah Air.

Hadirnya varian anyar ini seakan jauh dari pemberitaan, padahal penjualannya sudah mulai dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Meski begitu, Robby Gozal selaku PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia memiliki alasan tersendiri.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

"Kami sudah melakukan distribusi ke channel-channel kita sejak April. Namun karena masih dalam situasi pandemi (Covid-19), sehingga kurang memungkinan untuk kita membuat pengumuman yang besar," ungkap Robby.

Lebih lanjut pria ramah tersebut mengatakan, Medley S terbaru telah mengalami beberapa ubahan dibanding generasi sebelumnya. Paling kentara, terlihat pada tampilan headlamp yang kini terlihat lebih ringkas namun sporty.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Menariknya, lampu tersebut telah dilengkapi teknologi LED, sehinga menjamin penerangan di malam hari semakin maksimal. Selain itu, perubahan lain terletak pada panel indikator, yang kini mengadposi layar LCD.

Meski belum full warna, namun panel instrumen ini sanggup memberikan beragam informasi yang dibutuhkan oleh pengendara. Asyiknya lagi, panel instrumen tersebut dapat terkoneksi ke smartphone.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Sementara untuk sumber tenaga, Medley S dibekali mesin yang mirip dengan model GTS 150. Dapur pacunya menggunakan mesin i-get 4 langkah SOHC 4 klep, silinder tunggal 155,1cc.

Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga maksimal 14,7 hp pada putaran mesin 7.750 rpm dan torsi maksimal 14,4 Nm pada putaran 6.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi CVT.

Bagi kawan SoundandMachine yang tertarik, ada harga spesial nih khusus di Bulan Agustus. "Harga on the road sampai tanggal 31 Agustus adalah Rp 48,5 juta. Namun mulai September 2020, harganya menjadi Rp 49,9 juta," pungkas Robby. Buruan sikat! (EPS)

Tags :