Rolls-Royce Ghost Terbaru, Makin Menyenangkan Untuk Dikemudikan Sendiri

  • Oleh :

Rabu, 02/Sep/2020 22:14 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Masuk ke semester dua tahun 2020, Rolls-Royce kembali menggoda para konsumen setianya di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dengan menghadirkan Ghost model terbaru.

Hal Serudin, selaku Asia Pacific Corporate Communication Manager Rolls-Royce mengatakan, Ghost anyar dikembangan atas masukan dari para pelanggan setianya, yang membutuhkan kesenangan lebih, saat mengemudi mobilnya sendiri.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

"Selama ini Rolls-Royce terkenal sebagai mobil yang digunakan dengan supir. Namun ternyata, semakin banyak customer yang usianya justru muda dan mereka juga ingin bisa mengendarai sendiri mobilnya dengan nyaman," ungkap Hal saat acara peluncuran secara virtual, di Jakarta Selatan, Selasa, (01/09).

Guna mewujudkan keinginan konsumennya, Rolls-Royce lantas membuat rangka aluminium yang lebih kaku. Sementara untuk dimensi, panjang keseluruhannya telah bertambah 89 mm, dibanding Ghost model pertama.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Kini, Ghost memiliki panjang 5546 mm, tinggi 1571 mm dan lebar keseluruhannya telah bertambah 30 mm menjadi 1978 mm.

Sementara tampilan bodi luar mobil, dibuat sebagai satu bagian yang mengalir mulus dari pilar A, melewati atap dan ke belakang ke belakang mobil.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Desain ini, mengingatkan pada model Silver Dawn dan Silver Cloud yang tampak dibuat secara utuh (one piece). Salah satu bagian menarik dari Ghost terbaru, yakni lampu depannya yang makin sporty, dipadu dengan grille berteknologi iluminasi.

Sebagai sumber tenaga, Rolls-Royce Ghost terbaru dibekali mesin V12 6.7500 cc Twin-Turbocharged. Mesin berkapasitas besar itu, dapat memproduksi tenaga hingga 563 hp pada putaran mesin 5.000 rpm dan torsi sebesar 850 Nm pada 1.600 rpm.

Meski tenaga yang dihasilkan terbilang sangar, namun Rolls-Royce menjamin pengendara akan mendapat pengendalian yang halus dan nyaman. Apalagi, Rolls-Royce Ghost dibekali dengan penggerak roda all wheel drive.

Menariknya, sesuai dari masukan para konsumen agar produk anyar tersebut makin menyenangkan untuk dikendarai, Rolls-Royce menempatkan mesin V12 yang disandang Ghost, tepat di belakang as roda depan untuk mencapai distribusi bobot 50/50.

"Ada beberapa bagian diposisikan secara khusus, untuk memastikan Ghost terbaru dapat memenuhi harapan konsumen sebagai mobil yang menyenangkan untuk dikendarai," tutur Hal. Hasilnya, Ghost memiliki handling yang lebih baik.

Bagi kawan Sound and Machine yang penasaran mengenai harga dari mobil yang akan masuk ke Indonesia mulai tahun depan itu, Hal mengaku tidak bisa mengungkap secara detail. Sebab, tiap mobil harganya akan sangat berbeda.

"Tiap unit Ghost sangat bespoke, dibuat sesuai keinginan pemilikinya. Namun yang pasti memang akan ada kenaikan dari model sebelumnya, karena teknologi baru yang disematkan," pungkas Hal. (EPS)

Tags :