Segarkan Udara Mesin Turbo, Blitz Rilis Produk Air Cleaner Untuk Lexus NX

  • Oleh :

Rabu, 02/Sep/2020 19:00 WIB


SoundandMachine (Tokyo, Jepang), 26 Agustus 2020 - Tuner asal Jepang yaitu Blitz.co merilis empat produk pembersih udara untuk sistem air intake mesin 8AR-FTS Lexus NX.

Keempat produk tersebut bekerja memaksimalkan daya hisap sekaligus menyaring debu dan untuk produk tertentu juga mengurangi panas sehingga menyegarkan udara yang masuk di air intake.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Keempat produk tersebut bekerja memaksimalkan daya hisap sekaligus menyaring debu dan untuk produk tertentu juga mengurangi panas sehingga menyegarkan udara yang masuk di air intake.

Produk pembersih udara tersebut antara lain Carbon Power Air Cleaner, Advance Power Air Cleaner, Sus Power Air Cleaner, dan Sus Power Core Type LM.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Carbon Power Air Cleaner (foto: Blitz)

Carbon Power Air Cleaner dengan mesh berbahan stainless membuat efisiensi inhalasi tinggi dan corong berbahan carbon mengurangi kenaikan temperatur dan mengurangi panas.

M-fold conical body Carbon Power Air Cleaner memaksimalkan area penghisapan hingga mendapatkan tingkat keseimbangan tinggi antara kemampuan menampung debu dan efisiensi penghisapan.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Advance Power Air Cleaner (foto: Blitz)

Advance Power Air Cleaner dengan stainless mesh filter yang memiliki efisiensi penghisapan tinggi namun corong diameternya lebih besar sehingga membuat pemasokan udara dalam jumlah besar lebih efisien.

Corong diameter dengan cooling shield mengurangi panas di sekitar intake dan mencegah pertambahan panas dari filter. Selain itu dengan struktur pelindung variabel, udara dalam jumlah besar dapat diamankan di sekitar filter yang sangat efektif untuk peningkatan air intake untuk sementara waktu.

Dengan menekan kenaikan temperatur, filter mempertahankan efisiensi pengisian yang tinggi sehingga menstabilkan temperatur penghisapan. Selain itu Advance Power Air Cleaner membuat mobil dapat mengeluarkan suara intake ketika lepas gas karena efisiensi kerja high intake.

Sus Power Air Cleaner (foto: Blitz)

Sus Power Air Cleaner dengan bodi dan mesh berbahan stainless SUS304 serta matrix structure yang berbeda dengan di atas dan di samping kerucut membuat efek pengumpul debu tinggi dan meningkatkan efisiensi penghisapan.

Efek tersebut juga menimbulkan suara intake yang khas lebih tajam ketika intake bekerja mengurangi resistensi.

Sus Power Core Type LM (foto: Blitz)

Sus Power Core Type LM merupakan produk air cleaner paling simpel karena hanya bekerja menyaring debu dan meningkatkan efisiensi udara tanpa mengurangi panas seperti 3 produk lainnya namun material stainles steel-nya sangat durabel.

Filter lapis ganda berbahan fiber yang baru dikembangkan oleh Blitz mampu menyaring banyak debu dan meningkatkan efisiensi penghisapan. Selain itu warna filternya terdiri dari 2 pilihan warna yaitu biru dan merah.

Pemasangan Air Cleaner Blitz di Lexus NX (foto: Blitz)

Air cleaner tersebut dibuat untuk Lexus NX bermesin 8AR-FTS 2.000 cc turbo yang berarti bisa dipakaikan juga ke Toyota Harrier keluaran 2017-2020 karena bermesin sama.

Apabila berminat, berikut rincian harganya,

  • Carbon Power Air Cleaner 54,800 Yen atau sekitar 7.6 Juta Rupiah
  • Advance Power Air Cleaner 49,800 Yen atau sekitar 6.9 Juta Rupiah
  • Sus Power Air Cleaner 39,800 Yen atau sekitar 5.5 Juta Rupiah
  • Sus Power Core Type LM 29,800 Yen atau sekitar 4.1 Juta Rupiah

Ada yang berminat?

(Joule)

Tags :