Mercedes-Benz Siap Luncurkan SUV Anyar, GLB 2020?

  • Oleh :

Senin, 07/Sep/2020 14:25 WIB


SoundandMachine.com - Mercedes-Benz Indonesia, dikabarkan berencana untuk meluncurkan sebuah sport utility vehicle (SUV) terbaru dalam waktu dekat ini. Sebelum peluncuran resmi, ternyata Mercedes-Benz telah melakukan uji coba terhadap SUV anyar tersebut.

"Sebelum diluncurkan secara resmi di Indonesia, kendaraan ini diuji coba secara ekstensif di jalanan Ibu kota Jakarta dan area sekitarnya dimulai dari 3 September hingga 6 September 2020," ujar Dennis A. Kadaruskan Public Relation Department Head PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

Sayangnya, saat dilakukan uji coba bagian body dari SUV tersebut dibungkus dengan stiker kamuflase, sehingga sosoknya menjadi tidak terlalu jelas.

Meski begitu, bila dilihat dari siluet desainnya, Sound and Machine yakin bahwa mobil tersebut merupakan model GLB 2020.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Lebih lanjut Dennis mengatakan, bagi masyarakat yang bertemu dengan model terbaru ini, Mercedes-Benz mengajak untuk memposting foto kendaraan di Instagram dan tag @mercedesbenzid dengan kesempatan untuk memenangkan satu dari tujuh hadiah Mercedes-Benz Collection.

"Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini juga dapat diakses melalui Instagram @mercedesbenzid dan website www.mercedes-benz.co.id," pungkas Dennis, Jumat (04/09).

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Sebagai informasi, Mercedes-Benz GLB menggunakan kombinasi platform antara GLA dan GLC dengan wheelbase panjang 111,4 inci. Sehingga, daya angkut penumpangnya mencapai tujuh orang.

SUV kompak ini, dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc turbocharged empat silinder, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 221 hp pada 5.500 rpm dan torsi 349 Nm pada putaran mesin antara 1800 dan 4000 rpm.

Tenaga yang lumayan besar itu, lantas disalurkan ke roda melalui transmis otomatis DCT 8 percepatan. Mercedes-Benz mengklaim, GLB sanggup berlari dari posisi diam hingga 100 Km/jam dalam waktu 6.9 detik.

Penasaran seperti apa wujud aslinya? kita tunggu peluncuran resminya ya! (EPS)

Tags :