Tampil Lebih Segar, Harga Toyota Yaris Facelift Alami Kenaikan

  • Oleh :

Selasa, 08/Sep/2020 15:49 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Pada bulan Maret 2014, PT Toyota-Astra Motor meluncurkan Yaris generasi kedua dengan desain yang sama sekali baru.

Saat itu, Yaris mengedepankan tema "Advanced Fascinating True Hatchback" dengan tampang lebih mapan tapi tetap sporty dan dinamis.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Yaris generasi kedua yang menyandang nama All New tersebut, mengalami penambahan panjang 315 mm dan lebar 5 mm, namun tingginya lebih rendah 45 mm, dibanding generasi pertama, untuk mendapatkan karakter lebih aerodinamis.

Setidaknya, Yaris generasi kedua telah mengalami dua kali penyegaran, sejak pertama kali diluncurkan, tepatnya pada 2016 dan 2018.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Kini, dua tahun setelah terakir kali dilakukan facelift, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melakukan improvement pada hatchback andalannya itu.

"Yaris merupakan sebuah hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah," kata Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT TAM.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Lebih lanjut ia mengatakan, Toyota telah melakukan beberapa ubahan di eksterior dan interior New Yaris. Selain itu, produsen mobil asal Jepang tersebut juga menyematkan fitur keamanan anyar seperti sensor kamera mundur, dan pilihan 3 buah airbag.

Alami sejumlah perubahan, harga New Yaris ikut terdongkrak. Kenaikannya pun bervariasi, ada yang mencapai Rp 10 jutaan, seperti pada tipe Yaris 1.5 S M/T TRD 7 Airbag. Harga sebelumnya, tipe tersebut dilepas Rp 279.560.000. Kini, harganya menjadi Rp 289.800.000.

Model lama dan baru

Meski begitu ada juga yang kenaikannya tidak terlalu signifikan, seperti pada tipe 1.5 G CVT 3 Airbag, yang sebelumnya dihargai Rp 270.050.000 kini menjadi Rp 274.200.000, atau selisih Rp 3.9 jutaan. (EPS)

Tags :