Kasus Covid-19 Semakin Tinggi! Ini Alasan Pengemudi Wajib Memakai Masker

  • Oleh :

Kamis, 10/Sep/2020 14:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 10 September 2020 - Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang akan dicabut pada tanggal 14 September 2020 membuat pengemudi mobil, meski di dalam mobil lebih aman, tetap diwajibkan bahkan semakin diwajibkan mengenakan masker.

Sebab penyebaran virus Corona di Indonesia masih terpantau sulit dikendalikan, bahkan sekarang kasusnya semakin tinggi, dan itulah mengapa masa PSBB di Jakarta akan dicabut dan kembali diperketat seperti awal momen pandemi.

Baca Juga:
Lebih Gagah dan Mewah, Toyota Fortuner Facelift Resmi Dirilis

Padahal pemerintah hingga kini gencar untuk mengajak masyarakat pakai masker saat bepergian bahkan tindakan menghukum masyarakat yang tak mengenakan masker pun juga dilakukan demi menegakkan disiplin.

Buat yang beranggapan maupun komentar di luar sana mengenai penggunaan masker bernada negatif sebaiknya pikirkan kembali setelah kasus Covid semakin tinggi terjadi.

Baca Juga:
Berikan Rasa Nyaman, BMW Astra Tingkatkan Layanan Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Jaringan dealer Toyota Auto2000 telah memberikan alasan kuat mengapa harus memakai masker sebagai berikut,

Pakai Masker

Baca Juga:
Pandemi Bukan Halangan, Toyota Fortuner dan Kijang Innova Facelift Bersamaan

Mungkin ada yang bertanya-tanya, "kenapa harus pakai masker saat mengemudi? Padahal perjalanannya pendek dan tak bersinggungan dengan banyak orang". 

Ingat, Covid-19 merupakan virus yang sangat kecil bahkan dalam satuan mikron dan dapat menular dengan sangat cepat.  Maka bisa saja tak Anda sadari virus jahat tersebut melekat pada Anda ketika mengemudi. 

Misal dalam perjalan Anda harus bertransaksi di restoran drive thru, mampir di mini market, atau kegiatan sesederhana apapun memungkinkan terjadi penularan.

Maka dari  itu kenakan selalu masker begitu keluar rumah, termasuk saat mengemudi. Dengan mengenakan masker walau sedang mengemudi, artinya kalian mencegah terjadinya droplet yang tersebar dari diri sendiri ataupun penumpang.

Jaga Kebersihan

Selain mengenakan masker, mengemudi di masa pandemi virus Corona juga harus mengutamakan kebersihan, baik itu kebersihan diri sendiri maupun kebersihan mobilnya.

Percuma jika Anda selalu mengenakan masker saat mengemudi namun kabin mobil kotor dan jauh dari higienis. Maka biasakan untuk menjaga kebersihan runag kemudi dan kabin mobil Toyota kesayangan agar selalu higienis.

Kalian juga bisa sediakan selalu hand sanitizer khusus untuk di mobil sehingga ketika bepergian kemana pun begitu kembali masuk kabin langsung bersihkan tangan dengan cairan tersebut barulah menyalakan mobil.

Selain jaga kebersihan, jangan lupa untuk selalu menjaga performa mobil agar tetap prima dan sekarang servis mobil Toyota kesayangan bisa sangat mudah berkat aplikasi Digiroom. 

Tinggal klik booking service, pilih mau service di rumah atau di bengkel Auto2000, mobil pun langsung ditangani oleh para profesional dengan sangat baik.

Jangan lupa pakai masker dan juga tetap waspada ya. (Joule)

Tags :