Kualitas Bersaing, Pelek DNZ Wheels Suzuki Ignis Supergiveaway IMX 2020 Buatan Indonesia

  • Oleh :

Minggu, 13/Sep/2020 20:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 13 September 2020 - Pelek aftermarket Suzuki Ignis supergiveaway Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 bermerk DNZ Wheels yang merupakan buatan Indonesia dan kualitasnya termasuk bersaing sehingga layak dibanggakan sebagai produk Indonesia.

Pelek DNZ Wheels di Suzuki Ignis supergiveaway IMX 2020 (foto: Garasi Drift)

DNZ dalam DNZ Wheels merupakan kependekan dari Dipo and Ziko, punggawa channel YouTube Garasi Drift, yang terpikir untuk membuat pelek sendiri, setidaknya sebagai jawaban mahalnya pelek aftermarket buatan Jepang.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

"Sekalian kita juga juga untuk umum sekaligus mau menunjukkan kalau Indonesia bisa bikin pelek afermarket sendiri dengan kualitas the best." ungkap Ziko melalui Instagram story IMX.

Pelek DNZ Wheels di Suzuki Ignis supergiveaway IMX 2020 (foto: Garasi Drift)

Desain layaknya pelek aftermarket Jepang namun tetap menjaga orisinalitas desain serta kualitas buatan dengan harga jauh lebih terjangkau menjadi kekuatan utama pemasaran DNZ Wheels, begitu juga debutnya di Ignis Supergiveaway.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

"Konsep DNZ Wheels arahnya ke pelek model Jepang one piece yang bergaya racing nan sporty." ungkap pengendara Nissan 180SX tersebut.

Pabrik pelek PAKO Group (foto: NMAA)

DNZ Wheels dibuat di fasilitas produksi PAKO Group yang berdiri sejak tahun 1974 merupakan produsen pelek merek lokal asli Indonesia.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

PAKO Group menaungi beberapa perusahaan yang fokus memproduksi pelek alloy dan steel untuk kebutuhan mobil penumpang, sepeda motor, serta bus dan truk untuk pasar lokal maupun ekspor.

Spesialisasi PAKO Group adalah memenuhi kebutuhan pelek bawaan atau OEM ke sejumlah agen pemegang merk di Indonesia seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, Mitsubishi, Honda, bahkan Lexus.

Standar mutu tinggi, mesin-mesin canggih, bahan baku pilihan, serta SDM berkualitas membuat PAKO Group juga dipercaya menjadi pemasok pelek OEM ke beberapa produsen mobil di Jepang, Jerman, Hungaria, Malaysia, dan Thailand.

Bahkan pelek aftermarket asal Italia OZ Racing yang kesohor di ajang balap sempat menjadi salah satu line-up peleknya di pabrik PAKO Group.

Suzuki Ignis supergiveaway IMX 2020 (foto: Garasi Drift)

DNZ dirancang khusus untuk memenuhi spesifikasi kebutuhan mobil penumpang di indonesia dimulai dari pelek 16x7 inci dengan ET 38 dan PCD 4/100 karena merupakan spesifikasi yang sangat aman dan bisa digunakan di berbagai mobil keluaran APM baik baru maupun lawas.

Seperti misalnya selain Suzuki Ignis, juga bisa dipasang di Daihatsu Sigra, Daihatsu Sirion, Datsun GO, Honda Brio, Honda City, Honda Civic Ferio, Honda Civic Genio, Honda Jazz, Mazda2, Nissan March, Kia Rio, Suzuki Baleno, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Toyota Yaris, dan masih banyak lagi.

Seperti pelek aftermarket pada umumnya, hub atau lubang tengah pelek DNZ Wheels dibuat dengan ukuran 73 mm agar bisa masuk ke semua hub roda mobil.

Semenjak ukuran hub-nya universal, pada saat pemasangan sebaiknya memakai center ring yang akan membantu pelek terpasang lebih kaku.

Finishingnya menggunakan magnesium gold yang terbilang manis untuk dipadukan semua warna bodi mobil serta menjadi favorit pelek bernuansa racing.

Batch pertama akan diluncurkan di IMX 2020 yang nantinya hanya akan tersedia 25 set pelek yang bisa ditebus melalui digital market Shopee.

Layak menjadi kebanggaan. (Joule)

Tags :