Dibekali Beragam Fitur Canggih, Ini Harga Audi A6 Terbaru

  • Oleh :

Rabu, 16/Sep/2020 16:01 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - All New Audi A6, akhirnya resmi mengaspal di Tanah Air. Sedan A6 generasi kedelapan tersebut, hadir dengan sejumlah ubahan, baik di eksterior maupun interior, serta penyematan beragam fitur canggih.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataran Motor (GMM) mengatakan, salah satu yang menjadi fitur unggulan dalam Audi A6, yakni adanya Multi Media Interface (MMI) terbaru.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

"Keunggulan akan nilai-nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan MMI dengan berbagai kemudahannya, desain yang sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda," ujar Andrew.

Lebih lanjut ia mengatakan, MMI mampu memberikan pengoperasian yang sangat mudah dipahami. Dengan kemampuan dipersonalisasi yang lebih luas dan pintar, mobil ini dirancang untuk mempermudah pengemudi.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Dalam sistem yang beroperasi digital sepenuhnya ini, seluruh fungsi yang diperlukan dapat diposisikan di layar MMI sesuai dengan keinginan, hanya dengan cara drag-and-drop seperti halnya biasa dilakukan di ponsel pintar.

Sebagai pusat infotainment, MMI memiliki layar tampilan multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi, serta 8,6 inci di bagian bawah, pada konsol tengah untuk kendali penyejuk kabin dan berbagai fungsi pengaturan lainnya.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

"Fungsi MMI yang digunakan pada All new Audi A6 juga termasuk layar Audi virtual cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi," jelas Andrew.

Selain itu, All-New Audi A6 memiliki tempat duduk (kursi) baru yang dilapis material kulit Milano. Kursi ini juga memiliki keleluasaan pengaturan posisi yang bisa memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan.

Pada varian Audi A6 3.0 TFSI quattro, telah dilengkapi atap kaca panoramic, yang mampu memberikan kesan lapang di dalam kabin. Soal akomodasi, bagasi menawarkan ruang lebih luas dengan kemampuan mengangkut dua tas golf besar secara horizontal dengan kapasitas total 530 liter.

Kemudahan dalam proses buka-tutup penutup bagasi, disuguhkan secara elektris cukup dengan gerakan menendang di dekat bumper belakang. Kenyamanan di dalam All-New A6 diperkuat dengan tingkat kebisingan yang rendah di dalam kabin. Struktur bodinya menjadi salah satu faktor penentu hal ini.

"Dibuat dengan perpaduan konstruksi baja dan aluminium, struktur bodinya benar-benar rigid yang menjadi basis kekuatan torsional yang tinggi, mampu meminimalisasi
pergerakan badan mobil, sekaligus menyuguhkan pengendalian yang sporty dan presisi," ungkap Andrew.

Bahkan berkat hambatan angin yang minim dengan nilai cd 0,24, mobil ini juga menyuguhkan pergerakan yang halus dan minim suara angin. Apalagi dengan teknologi aerocoustics, penggunaan kaca mobil akustik menjadikan kabin di dalamnya juga hening.

"Dengan ruang kabin yang lapang, banyaknya fitur yang menunjang kenyamanan serta tingkat kebisingan yang minimal, mobil ini dapat memanjakan baik pengemudi maupun penumpang layaknya berada di kabin kelas bisnis," pungkas Andrew.

PT GMM, menjual mobil ini dengan harga Rp 1.950.000.000.- (on the road DKI Jakarta) untuk model The All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp 1.490.000.000,- (on the road DKI Jakarta) untuk The All-New Audi A6 2.0 TFSI. (EPS)

Tags :