Lebih Efisien, All New Audi A6 Usung Teknologi Mild Hybrid

  • Oleh :

Rabu, 16/Sep/2020 17:11 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, PT Garuda Mataram Motor (GMM) hari ini, Rabu 16 September 2020, resmi meluncurkan generasi terbaru dari Audi A6.

Mobil langsiran Ingolstadt, Jerman, bernama All New Audi A6 tersebut, dihadirkan oleh PT GMM untuk konsumennya dalam dua pilihan varian, yakni All-New Audi A6 2.0 TFSI dan All New Audi A6 3.0 TFSI quattro.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Seperti namanya, kedua varian tersebut menggunakan mesin yang berbeda. All New Audi A6 3.0 TFSI quattro, dibekali mesin V6 3.000 cc TFSI berbahan bakar bensin. Dapur pacu tersebut, sanggup menghasilkan tenaga puncak hingga 340 hp dan torsi maksimal 500 Nm.

Static photo,Colour: Typhoon gray

"Seluruh daya yang dihasilkan oleh mesin berkapasitas besar itu, lantas disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro khas Audi melalu transmisi otomatis 7-speed S tronic," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Hasilnya, mesin ini mampu mendorong Audi A6 3.0 TFSI untuk berakselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam, hanya dalam 5,1 detik. Bila pengemudi masih memiliki nyali untuk menginjak pedal gas lebih dalah, sedan mewah itu mampu melesat hingga kecepatan puncak yang dibatasi 250 km/jam.

Dalam hal efisiensi, menurut pengetesan yang dilakukan Audi, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi sebesar 7,1 6,7 liter/100km. Sementara emisi CO2 yang dihasilkan hanya 161 151 g/km.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Detail,Colour: Typhoon gray

Sementara untuk varian kedua, yakni All New Audi A6 2.0 TFSI, mesin yang digunakan adalah mesin 4 silinder segaris 2,000 cc berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 hp dan torsi maksimal 320 Nm.

Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic. A6 bermesin 2.0 liter ini mampu berakselerasi 0 100 km/jam dalam 7,9 detik.

Menariknya, seluruh varian All New Audi A6 tersebut, dilengkapi dengan teknologi mild-hybrid sebagai perlengkapan standar. Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

"All New Audi A6, dapat menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam," ujar Andrew dalam keterangan resminya. Selain itu, Audi A6 terbaru dibekali fungsi start-stop, yang akan dimulai pada kecepatan 22 km/jam.

Canggihnya, mesin akan mulai menyala dari kondisi diam dengan segera, begitu mobil di depan The All New Audi A6 mulai bergerak. Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW.

"Dalam kondisi pengendaraan nyata, teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km," pungkas Andrew. (EPS)

Tags :