Audison Midbass Thesis 6.5 Mk. II dan Tweeter Violino, Kombinasi Istimewa Hasilnya Luar Biasa

  • Oleh :

Kamis, 17/Sep/2020 19:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 17 September 2020 - Audison Midbass Thesis 6.5 Mk. II dan Tweeter Violino dari Audison merupakan pasangan audio yang paling banyak diminati para penikmat musik dalam mobil karena menghasilkan kualitas audio yang mewah bagi para pendengarnya saat dalam perjalanan.

Speaker Midbass Thesis 6.5 Mk.II memiliki konstruksi yang berbeda dibanding speaker pada umumnya karena jika umumnya speaker belakangnya tertutup rapat dan penuh rangka hingga membuat udaranya tertahan, Thesis 6.5 Mk II ini dibuat terbuka untuk meringankan kerja speaker.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

"Sehingga pergerakan speaker enteng, gak perlu watt besar untuk bergerak, jadi frekuensi range-nya, karena dia ringan, bisa main dari bawah sampai ke atas." jelas Johnson Nagawan, Chief Operating Officer PT. Audioworkshop selaku distributor Audison kepada SoundandMachine di PT. Audioworkshop (15/09/2020).

Konstruksi speaker berbahan TPX tersebut dibuat menyerupai speaker untuk home audio tersebut namun bedanya home audio memakai boks.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Namun semenjak di mobil kendalanya seperti kotoran dan air menetes masuk, speaker tersebut juga dibuat tidak mudah dimasuki benda asing tersebut serta sela-sela sensitif terlindungi dan pergerakan konus tetap bagus.

Speaker Midbass Thesis 6.5 Mk.II juga tahan terhadap angin karena ringan tapi kokoh atau keras, jadi konstruksi tidak berubah saat didorong udara sehingga tidak ada cancellation dan suaranya tetap apa adanya.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

"Mau main 2-way jago, main 3-way juga jago." jelas pria penghuni Bogor, Jawa Barat tersebut.

Berikutnya tweeter Violino dengan bodi bermaterial aluminum memiliki keistimewaan yaitu diameter dome-nya lebih besar dari tweeter pada umumnya yaitu satu inci.

"Kalau dia lebih dari itu, mungkin sekitar 1,5 inci." tambah Johnson.

Selain itu dua tweeter Violino dalam satu kemasan juga adjustable camber dengan casing belakang atau mangkuk bisa dibuka kemudian diganti yang lain. Mangkuk tersebut terdiri dari volume kecil dan volume besar dengan efek yang sama.

"Kalau pakai yang gede bisa lebih rendah suara treble-nya, kalau pakai yang kecil bisa lebih tinggi untuk main 2-way atau 3-way." jelas Johnson.

Tweeter Violino memiliki karakter suara istimewa layaknya home audio high-end yang berarti bukan seperti speaker mobil.

"Treble-nya gak terlalu galak, gak terlalu tajam, tetapi halus, detailnya juga bagus." jelas pria ramah tersebut.

Maka tidak heran jika keduanya dikemas dengan kotak eksklusif layaknya sebuah jam tangan mahal atau berlian karena memang benar-benar kualitas nyata dan tentunya berbanding lurus dengan harga.

Meski tergantung pemasangan tentunya, itulah mengapa Speaker Midbass Thesis 6.5 Mk.II serasi dengan Tweeter Violino dan tidak heran banyak para penikmat audio mencarinya pasangan produk high-end tersebut.

Bagi yang berminat, satu set Audison Midbass Thesis 6.5 Mk. II dan Tweeter Violino dibanderol sekitar 60 Jutaan Rupiah.

Mewah bener. (Joule)

Tags :