Nyaman Di Jalan dan Sirkuit, Autoexe Mengembangkan Bucket Seat MX-5

  • Oleh :

Rabu, 23/Sep/2020 20:00 WIB


SoundandMachine (Jepang), 23 September 2020 - Tuner spesialis Mazda, AutoExe, sedang mengembangkan bucket seat khusus Mazda Roadster atau MX-5.

Tema pengembangannya adalah "perasaan menyatu dengan mobil" dengan tujuan untuk memastikan kenyamanan yang dibutuhkan di jalan terpenuhi karena menurut Autoexe, jok adalah bagian untuk berkomunikasi pada titik kontak maksimum antara mobil dan pengemudi.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Namun bukan hanya nyaman untuk jalanan, Autoexe juga mengembangkan bagaimana supaya bucket seat tersebut juga mendukung untuk dipakai ketika mobil dipacu di sirkuit dengan jok yang sama.

Bucket seat Autoexe yang sedang dikembangkan untuk MX-5 (foto: Autoexe)

Dengan daya dukung bodi jok yang telah ditingkatkan, jok tersebut memiliki bantalan dengan konfigurasi tiga titik yang dapat dilepas.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Saat mengemudi di sirkuit, bantalan dilepas dan posisi mengemudi menjadi dalam untuk meningkatkan daya tahan. Namun ketika akan dipakai di jalan, bantalan dapat dipasang kembali untuk memitigasi impak.

Bucket seat Autoexe yang sedang dikembangkan untuk MX-5 (foto: Autoexe)

Bucket seat tersebut akan dibubuhi garis tengah berwarna merah yang sporti sekaligus identitas Autoexe seperti produk setir dan shift knob-nya.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Jok tersebut akan diproduksi secara massa yang berarti dirancang sesuai ergonomi pengemudi pada umumnya dengan pengembangan bersama Esqueleto, perusahaan dengan reputasi baik untuk sports seat.

Inovatif. (Joule)

Tags :