Tak Hanya GLB, Mercedes-Benz Juga Luncurkan SUV Kompak GLA Terbaru

  • Oleh :

Jum'at, 25/Sep/2020 06:34 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Setelah membuat pecinta otomotif Tanah Air penasaran terhadap sosoknya, akhirnya pada Kamis, 24 September 2020, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan New GLB di Indonesia.

Menariknya, dalam peluncuran yang dilakukan secara virtual terebut, Mercedes-Benz juga sekaligus merilis model GLA terbaru. "Peluncuran New GLA dan New GLB menandai puncak dari pembaruan lengkap keluarga mobil compact kami," ujar Choi Duk Jun, President Director, PT MBDI.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Lebih lanjut ia mengatakan, keputusan untuk memasarkan kedua produk anyar tersebut di Indonesia, didasari semakin meningkatnya permintaan di segmen SUV. Sehingga, keduanya diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan konsumen.

"GLB sebagai SUV seven seater adalah representasi paling fungsional dan paling luas dari keluarga kelas kendaraan kompak kami, sedangkan New GLA diposisikan sebagai saudara yang sporty dan sebagai SUV yang berorientasi pada gaya hidup," tutur Choi.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Lebih lanjut ia mengatakan, New GLA memiliki dimensi lebih tinggi 10 cm dibanding model sebelumnya. SUV kompak tersebut kini memiliki tinggi 1.611 mm, atau 1.616 dengan roof rail.

Sama seperti GLB, GLA terbaru ini juga hadir dalam varian 200 Progressive Line. Mesin yang digunakan pun sama, yakni 4 silinder segaris 1.332 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 163 hp pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.620 - 4.000 rpm.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Tenaga yang dihasilkan, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 7G-DCT 7 percepatan. Mengenai harga, GLA 200 Progressive Line dilepas dengan banderol Rp 77.000.000 dalam kondisi off the road. (EPS)

Tags :