Paket Tuning AutoExe Mazda MX-5 ND-06S, Batasan Tertinggi Performa Bawaan

  • Oleh :

Jum'at, 25/Sep/2020 21:00 WIB


SoundandMachine (Tokyo, Jepang), 25 September 2020 - Tuner spesialis Mazda Autoexe telah menyelesaikan paket tuning terbarunya yaitu ND-06S untuk Mazda Roadster atau MX-5 yang sebagian besar bisa diterapkan untuk Roadster atau MX-5 RF seperti keluaran ATPM.

AutoExe kali ini membuat paket lengkap berbeda untuk MX-5 yaitu dengan merilis versi hard tune untuk pemakai yang ingin merasakan batasan tertinggi performa bawaan MX-5. Indikator pengembangannya adalah terwujudnya perasaan kuat seperti kelincahan dan akselerasi / deselerasi yang bisa dimainkan.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Tuning seperti ini juga mengejar performa maksimum ketika mobil dipacu di jalanan berliku-liku atau di sirkuit secara menyeluruh. dimulai bagian depan-belakang dibuat ringan dengan distribusi bobot 50:50 midship FR dan kenyamanan telah dikurangi hingga batas toleransi sehingga berkarakter performa atletik.

Bodi

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Pertama, seluruh bodi dipadatkan secara menyeluruh untuk memastikan kekokohan yang dikemas dengan styling kit baru. Selain itu, pusat gravitasi telah diturunkan untuk memaksimalkan cengkeraman ban saat beban pada roda dalam dan luar dipindahkan.

Suspensi

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Roll rigidity telah diperkuat hingga 200% atau lebih, dan memiliki karakteristik yang sangat lincah yang langsung merespons kemudi dengan Club sports suspension kit untuk low center of gravity serta high roll rigidity.

Konstanta pegas dan karakteristik redaman telah disetting secara menyeluruh untuk mempertahankan pengoperasian akurat bahkan dalam kondisi sulit seperti berlari melalui jalan kasar dengan akselerasi penuh.

Suspensi tersebut membuat ground clearance berkurang 30 mm dan peredam tipe monotube mengontrol kinerjanya yang unggul dalam kemampuan konversi panas di bawah beban tinggi dan memiliki sedikit perubahan dalam karakteristik redaman.

Dengan konstanta pegas tinggi dan menekankan gaya redaman di kisaran kecepatan menengah dan tinggi, suspensi ini masih bisa diatur tergantung pada lintasan, dan telah mengadopsi jenis penyesuaian gaya redaman.

Bushing Suspensi

Bushing suspensi dibuat dengan karakteristik lebih dari sportscar namun lebih sedikit dari mobil balap dengan menekan defleksi bagian tidak langsung dari suspensi dan sangat meningkatkan kekakuan. Ini menstabilkan perilaku mobil bahkan di bawah beban tinggi.

Berdasarkan sisi lower arm, yang terutama menangani beban dari permukaan jalan, jajarannya mencakup 30 bagian suspensi dan meluas ke sisi upper arm. Ini juga direkomendasikan sebagai penyetelan yang menggabungkan penyegaran mobil Anda dengan jarak tempuh berulang.

Sekumpulan bushing karet tersebut memiliki tingkat ruber hardness 125-146% untuk depan dan 109-140%untuk belakang jika dibanding dengan mobil produksi massal.

Rem

Dengan konsep "perlambatan sesuai kemauan" rem disinkronkan dengan sensibilitas pengemudi. Arahnya sama dengan brake pad rem jalanan AutoExe, tetapi perbedaannya terletak pada situasi berkendara yang diharapkan.

Material gesekan dipilih secara hati-hati dengan tujuan mencapai kemampuan pengendalian yang sangat baik di area beban tinggi dan keras seperti tikungan S secara kontinu dan pengereman penuh dari jalan lurus.

Bahan logam dengan ketahanan pudar yang sangat baik dicampur dengan bahan karbon membentuk lapisan pada permukaan geser rotor untuk mendapatkan efek geser yang sesuai. Ini menyeimbangkan kinerja yang bertentangan dari gaya gesekan dan penekanan agresi ke rotor pada tingkat tinggi.

Selain itu jangkauan temperatur rotor adalah 50-800C, berbeda dengan yang sering digunakan dalam sports driving yaitu 400-450C. Hal ini disesuaikan dengan karakteristik yang dapat memperoleh gaya gesek stabil.

Interior

Jok eksklusif tipe full-bucket menahan pengemudi dengan kokoh hingga menghasilkan lateral G yang kuat, seperti bermanuver zig-zag secara terus-menerus setelah memakai suspensi high roll rigidity.

Bucket seat tersebut menggabungkan fungsi optimal sports driving, seperti lubang sabuk untuk sabuk pengaman 4 hingga 5 titik, ketinggian yang memungkinkan posisi pinggul diturunkan hingga 35 mm, dan mekanisme penyesuaian sudut belakang.

Selain itu, bantalan kursi / punggung yang dapat dilepas, penyangga pinggang, dan sabuk pengaman 3 titik untuk pengemudi adalah perlengkapan standar. Pertimbangan diberikan untuk kenyamanan di jalan, seperti menyetel kit relokasi speaker asli sebagai opsi.

Basic shell FRP membuat kekakuan tinggi dan penyangga samping memiliki bentuk asimetris sehingga sangat pas untuk sempitnya kabin ND.

Transmisi

Nantinya AutoExe akan membuat quick shifter khusus transmisi manual yang memiliki keuntungah pengoperasian yang solid dan cepat selama sports driving dan sekarang sedang dalam pengembangan kit yang memperpendek langkah geser sekitar 20% dibandingkan dengan produksi massal.

Kelihatannya sederhana namun tidak sesederhana pengembangannya. (Joule)

Tags :