DNZ Wheels, Pelek Aftermarket Lokal Berstandar Internasional

  • Oleh :

Senin, 28/Sep/2020 11:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta). 26 September 2020 - Pelek aftermarket kreasi YouTuber Garasi Drift yaitu DNZ Wheels sudah memiliki kualitas internasional dengan sertifikasi standar kualitas.

Pasalnya, DNZ Wheels dibuat dengan metode low pressure casting yang kuat membuat velg tersebut mendapat standar kualitas seperti Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Japan Light Alloy Wheel (JWL) yang merupakan sertifikasi keselamatan untuk mobil penumpang di Jepang.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Untuk pembuatan pelek lokal tersebut, Garasi Drift mempercayakan kepada PAKO Group yang merupakan salah satu produsen velg Tanah Air yang beroperasi sejak 1974.

Pabrik ini memiliki spesialisasi membuat velg mobil-mobil baru seperti Lexus untuk market Jepang, bahkan OZ Racing disebut pernah membuat lini produknya di pabrik ini.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Material, cara pemrosesan, hingga uji kelaikanya sama persis seperti yang pembuatan velg bawaan Lexus yang juga diproduksi PAKO Group yang menghasilkan velg cetak DnZ Wheels mentah setiap 60 detik.

Sebelum bisa digunakan, velg mentah ini harus melalui beberapa tahapan seperti misalnya melubangi PCD dan pentil, proses x-ray untuk melihat struktur dalam velg, pemanasan, pengecatan, serta pemotongan di mesin CNC untuk mendapatkan model tertentu.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

DnZ Wheels Type One sudah  lulus tes fisik seperti impact test, drum test, dan MLT." kata Yeremia Dwi, Marketing Departement Pako Group. "Selain itu per velg mampu mencapai maximum load 560 kg, sehingga kalau dikali 4 buah, mampu menopang mobil berbobot 2 ton lebih. tambahnya.

Dengan pembuatan seperti ini, menurut Yeremia Dwi, DnZ Wheels Type One sudah  lulus tes fisik seperti impact test, drum test, dan MLT dan sudah sesuai dengan spesifikasi standar keselamatan, ketahanan dan kualitas.

Hadirnya DnZ Wheels merupakan respon dari mahalnya harga velg racing asal Jepang dan oleh karena itu DnZ Wheels akan dibuat terjangkau namun tetap memiliki kualitas dan durabilitas tinggi.

Konsep DnZ Wheels arahnya seperti velg racing Jepang one piece yang sporty sesuai favorit kita. Velg-velg tersebut biasanya dibuat dengan desain yang tidak neko-neko tetapi karaternya kuat. Sehingga desainnya bisa cocok dimasukkan ke mobil apa saja, ujar Ziko Harnadi dari Garasi Drift.

DNZ Wheels Type One (foto: IMX)

DnZ Wheels Type One merupakan produk pertama DNZ Wheels yang berdesain jari-jari palang 10 dan dirancang sedemikian rupa agar tetap terlihat celong karena center bore posisinya lebih ke dalam dibanding bibir velg.

Keuntungan desain seperti ini membuat velg terlihat kekar dan memiliki pembagian bobot seimbang.  Selain itu juga bisa diterapkan offset atau ET yang umum untuk beragam mobil.

Model pertama DnZ Wheels membawa satu spesifikasi dengan diameter lingkaran 16 inci dan lebar 7 inci dan Pitch Center Diameter (PCD) atau lubang baut untuk mobi-mobil dengan spesifikasi 4/100 dengan ET 38 dan finishing Magnesium Gold yang notabene finishing favorit.

Honda Brio dengan pelek DNZ Wheels Type One (foto: IMX)

Ukuran tersebut dipilih karena terbilang sesuai untuk banyak mobil penumpang di dalam negeri, seperti Suzuki Ignis, Honda Brio, Toyota Yaris, Nissan March, Datsun GO+, Mazda2, Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Jazz, dan lain sebagainya.

DNZ Wheels Type One di Honda Civic Estilo (foto: IMX)
DNZ Wheels Type One di Toyota AE86 (foto: IMX)

Bahkan bukan hanya mobil modern, DNZ Wheels juga pas untuk sejumlah mobil retro seperti Honda Civic Estilo bahkan Toyota AE86 seperti di foto rilisnya.

DnZ Wheels Type One didesain untuk menampilkan fitment velg yang mampu membuat tampilan kaki-kaki jadi lebih stand out. Spesifikasinya juga diperhitungkan untuk mobil dengan bodi mobil standar, maupun mobil yang ditambahkan over fender, terang Dipo Dwiki dari Garasi Drift.

Dengan semua kelebihan dan keunggulannya, DNZ Wheels Type One hanya dibanderol 5,8 Juta Rupiah untuk per set-nya, jauh lebih murah dibanding velg-velg impor namun tetap menyajikan kualitas setara.

DNZ Wheels di Suzuki Ignis (foto: IMX)

DnZ Wheels Type One rencananya akan diluncurkan sekaligus memulai penjualan bersamaan dengan penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 mendatang, dan merupakan bagian dari program Exclusive Release IMX.

Artinya untuk penjualan gelombang pertama velg tersebut dilakukan melalui IMX Digital Market pada platform Shopee Indonesia.

Dengan harapan semua penyuka modifikasi bisa menikmati velg berkualitas tinggi dengan desain dan harga terbaik.

Cintailah produk-produk Indonesia. (Joule)

Tags :