Bucket Seat AutoExe TYPE-A7 Mazda MX-5, Nyaman Untuk Jalanan dan Sirkuit

  • Oleh :

Senin, 28/Sep/2020 18:54 WIB


SoundandMachine (Tokyo, Jepang). 25 September 2020 - Tuner spesialis Mazda AutoExe telah merilis bucket seat inovatif khusus Mazda Roadster atau MX-5 yaitu full bucket seat TYPE-A7.

Bucket seat AutoExe TYPE-A7 memiliki fitur agar pengemudi nyaman untuk pemakaiani jalanan dan juga dipacu di sirkuit tanpa perlu gonta-ganti jok bahkan masih ramah untuk penumpangnya.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Bantalan Jok Bucket AutoExe TYPE-A7 (foto: AutoExe)

DImulai dari bantalan jok yang dapat dilepas membuatnya lebih adaptif terhadap pemakaian, seperti saat akan dipacu di sirkuit bantalan dilepas dan duduknya lebih dalam sehingga lebih menahan badan, namun ketika dipakai d jalan, bantalan bisa dipakai lagi untuk mengurangi impak.

Jok Bucket AutoExe TYPE-A7 tanpa bantalan bawah (foto: AutoExe)
Jok Bucket AutoExe TYPE-A7 tanpa bantalan (foto: AutoExe)

Jok full-bucket eksklusif tersebut menahan pengemudi dengan kokoh bahkan ketika berada di lateral G yang kuat, seperti melaju dengan zigzag secara terus-menerus.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Lubang sabuk Jok Bucket AutoExe TYPE-A7 (foto: AutoExe)

Bucket seat TYPE-A7 memiliki fungsi optimal sports driving, seperti lubang sabuk untuk sabuk pengaman empat hingga lima titik, dua di bagian belakang-satu di jok. dengan panduan sabuk untuk membantu kelancaran pemakaian sabuk pengaman asli.

Bagian pinggul Jok Bucket AutoExe TYPE-A7 (foto: AutoExe)

Ketinggian posisi pinggul dapat diturunkan hingga 35 mm, dengan mekanisme penyesuaian sudut belakang tiga step depan / empat step belakang yang tersedia di braket samping agar bisa diatur secara halus.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Base Shell Jok Bucket AutoExe TYPE-A7 (foto: AutoExe)

Base shell terbuat dari FRP dengan kekakuan tinggi dan penyangga samping memiliki bentuk asimetris, sehingga sangat pas dipasang di kabin MX-5 yang sempit.

Corak Jok Bucket AutoExe TYPE-A7 (foto: AutoExe)

Jok tersebut dilapis material kulit yang tahan api dengan corak garis berwarna merah sesuai dengan karakteristiknya yaitu performa mengemudi.

Speaker Jok Bucket AutoExe TYPE-A7 (foto: AutoExe)

Agar lebih nyaman dipakai di jalan, tersedia opsi dudukan untuk memindahkan speaker bawaan. Kit tersebut suportif dengan hands-free melalui Bluetooth.

Pemasangan Jok Bucket AutoExe TYPE-A7 (foto: AutoExe)

Semenjak masih ramah untuk pemakaian harian, jok bucket ini akan membuat estetika mobil lebih terjaga paling tidak penumpang depan tetap nyaman tanpa harus membuat jok menjadi belang.

Apabila berminat, berikut rincian harganya.

  • Jok Pengemudi 138.000 Yen atau sekitar 19,4 juta Rupiah
  • Jok Penumpang 147.000 Yen atau sekitar 20,7 juta Rupiah
  • Rel jok  33.000 Yen atau sekitar 4,6 juta Rupiah per jok
  • Speaker relocation kit 16.000 Yen atau sekitar 2,2 juta Rupiah

Inovatif ya. (Joule)

Tags :