Agresif, 3DDesign Merilis Front Bumper Spoiler untuk BMW M2

  • Oleh :

Selasa, 29/Sep/2020 20:00 WIB


SoundandMachine (Kanagawa, Jepang), 29 September 2020 - Tuner spesialis BMW asal Jepang, 3DDesign, merilis front bumper spoiler untuk BMW M2, termasuk BMW M2 Competition.

Front Bumper Spoiler BMW M2 Competition (foto: 3DDesign)

Front bumper spoiler depan tersebut lebih agresif dan fungsional dengan tetap mempertahankan suasana bumper layaknya mobil untuk kompetisi.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Front Bumper Spoiler 3DDesign BMW M2 Competition (foto: 3DDesign)

Bentuk lip besarnya kuat menerima udara, kemudian bukaan masuknya udara melebar dalam bentuk corong, dan bagian samping melebar ke bawah dari spatbor dan menonjol dengan melebar mengurangi hambatan angin mengalir ke ban depan. Udara akan keluar dengan mekanisme penutup udara.

Front Bumper Spoiler 3DDesign BMW M2 Competition (foto: 3DDesign)

Jika Anda memasang lip spoiler ke bumper bawaan cenderung membuatnya ceper, tetapi karena setelah lip dipasang ground clearance tetap setinggi bumper asli, akan lebih bebas menentukan mau seberapa ceper ketika memodifikasi suspensi.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Front Bumper Spoiler 3DDesign BMW M2 Competition (foto: 3DDesign)
Front Bumper Spoiler 3DDesign BMW M2 (foto: 3DDesign)

Dari segi penampilan, tanpa side skirt dan modifikasi bagian belakang sudah terlihat agresif namun apabila memakai produk eksterior 3DDesign untuk M2 atau M2 Competition lainnya menjadi lebih agresif.

3DDesign bumper spoiler tersebut memiliki struktur dua bagian material yakni GFRP di bumper dan karbon di lip dengan mengadopsi metode infus agar meminimalkan kenaikan berat pada bagian GFRP.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Hanya saja untuk pemasangan, apabila dipasang di M2 Competition BMW genuine parts PDC holder set dengan nomor parts 51118746837 wajib dipasang dan emblem 3DDesign dengan nomor parts 51767288752 sebaiknya dipasang.

Namun apabila dipasang di M2, sekedar catatan bahwa dengan bumper tersebut membuat headlight washer menjadi tidak berfungsi dan BMW genuine parts kidney gril dengan nomor parts 51138078000 perlu dipasang dan emblem dengan nomor parts 51767288752 disarankan pasang.

Bagi yang berminat, 3DDesign bumper spoiler dibanderol 398.000 Yen atau sekitar 56 juta Rupiah.

Bukan main agresifnya. (Joule)

Tags :