Lebih Ekslusif, MINI Cabrio Sidewalk Edition Resmi Mengaspal di Indonesia

  • Oleh :

Kamis, 01/Okt/2020 10:11 WIB


SoundandMachince.com (Jakarta) - MINI Indonesia, baru saja meluncurkan produk terbaru bernama MINI Cabrio Sidewalk Edition. Dalam peluncuran yang dilakukan pada Rabu (30/09), model anyar itu disebut sebagai sebuah edisi khusus yang hadir pertama kalinya untuk MINI Cabrio.

Jodie Otania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, MINI Cabrio adalah satu-satunya kendaraan cabriolet di segment compact-car premium di Indonesia yang penggemarnya terus bertambah.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

"Model edisi khusus ini hadirkan konsep warna terbaru, material premium, dan semuanya hasilkan kombinasi sempurna untuk mereka yang ingin tampil beda dan berani berekspresi. Desain mewah serta unik ini dilengkapi oleh performa mesin dan sensasi berkendara go-kart khas MINI," ujar Jodie.

Atap cabriolet pada the new MINI Cabrio Sidewalk Edition, dapat dibuka atau ditutup secara elektrik hampir tanpa suara dalam 18 detik.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Menariknya proses membuka atau menutup atap tersebut dapat dilakukan sambil berkendara dengan kecepatan maksimum hingga 30km/jam.

Membuatnya berbeda dengan MINI Cabrio standar, model yang dijual dalam jumlah terbatas itu dilabur dengan warna cat khusus Deep Laguna metallic diseluruh bodinya. Warna ini, diklaim belum pernah ada di seluruh model MINI.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

"Berkat lapisan cat bodi Deep Laguna Metallic yang hadir untuk pertama kalinya bagi MINI bersamaan dengan peluncuran edisi khusus ini, the new MINI Cabrio Sidewalk Edition akan dapat langsung dikenali ketika tampil di lalu lintas perkotaan," tambah Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Tampilan MINI Cabrio Sidewalk Edition semakin menarik berkat pengunaan velg alloy yang didesain khusus dengan 2 warna, high gloss dan hitam, serta bentuk Scissor Spoke berukuran 17 inci.

Selain itu, terdapat bezel indikator samping, yang dikenal sebagai MINI side scuttle, juga menggunakan logo dan lettering khusus yang bertuliskan "Sidewalk", sehingga membuatnya makin terlihat eksklusif.

"Edisi khusus ini merayakan warisan dari brand MINI yang mewakili kegembiraan tanpa filter sebuah cabriolet, kesejukan musim panas di sore hari dengan tenaga, ruang dan go-kart feeling yang semakin baik," pungkas Kidd. (EPS)

Tags :