Bakal Jadi Buruan Penggemar, Ini Harga MINI Cabrio Sidewalk Edition

  • Oleh :

Kamis, 01/Okt/2020 11:24 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Memenuhi kebutuhan pelanggannya yang semakin beragam, MINI Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan model terbaru yang dibuat secara khusus, yakni MINI Cabrio Sidewalk Edition.

"Untuk terus perkuat posisi brand ikonik Inggris ini, MINI Indonesia untuk pertama kalinya hadirkan edisi khusus dari model atap-terbuka MINI Cabrio dengan MINI Cabrio Sidewalk Edition dengan jumlah yang sangat terbatas," ujar Jodie Otania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Lebih lanjut ia mengatakan, MINI Cabrio Sidewalk Edition memiliki interior dengan kharakter khas, dimulai dari door sill dengan logo Sidewalk, serta kursi eksklusif MINI Yours Leather Lounge yang dibuat khusus.

Sementara Kidd Yam, Head of MINI Asia menambahkan, MINI Cabrio Sidewalk Edition tetap menghadirkan Go-kart feeling sebagai ciri khas dari sebuah cabriolet buatan merek asal Inggris tersebut.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

"To the point dan spontan, MINI Cabrio Sidewalk Edition membawa keseruan berkendara atap terbuka, dengan terpaan angin di rambut ke tingkat yang lebih fun!," tutur Kidd.

MINI Cabrio Sidewalk Edition hanya tersedia dalam varian Cooper S. Sebagai sumber tenaga, mobil edisi khusus itu dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Tenaga tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis Steptronic 7-percepatan dengan teknologi dual clutch. Penggunaan transmisi itu, diklaim sanggup menghasilkan pergantian gigi yang sangat cepat.

Bergantung pada situasi berkendara, pengemudi juga dapat beralih di antara tiga mode mengemudi, yakni Mid untuk kenyamanan, Sport untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan Green untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar.

MINI Cabrio Sidewalk Edition telah tersedia dalam jumlah sangat terbatas di diler resmi MINI Indonesia, yaitu MINI Maxindo dan MINI Plaza. Harga jualnya berada di angka Rp 880,000,000,- (off-the-road).

Kabarnya, Indonesia hanya kebagian jatah sebanyak 20 unit untuk MINI Cabrio edisi khusus tersebut. "MINI Indonesia yakin MINI Cabrio Sidewalk Edition akan menjadi sebuah collectors item yang eksklusif dan diminati para MINI fans di Indonesia," pungkas Kidd. (EPS)

Tags :