Dimanufaktur Layaknya Pelek Mobil Kelas Atas, Rays Merilis Versus VV21S

  • Oleh :

Jum'at, 02/Okt/2020 20:00 WIB


SoundandMachine (Jepang), 2 Oktober 2020 - Rays Wheels merilis pelek casting one-piece terbarunya yaitu Versus VV21S yang dimanufaktur layaknya mobil Eropa kelas atas karena tingginya permintaan.

(sumber: Rays)

Versus VV21S dibuat dengan teknologi pemrosesan canggih Advanced Machining Technology (AMT) membuat adanya tekstur premium, detail baru "relief pocket" yang dihasilkan oleh teknologi canggih dan untuk pelek buatan Jepang hanya ada di Rays.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

(sumber: Rays)

Palang berbentuk Y yang ramping memberikan kesan tajam dan sporty serta "relief pocket" di palang Y dibuat dengan analisis teknologi terkini, seperti bagian samping palang dibuat ringan dan itu cukup berpengarruh pada pengurangan bobot tetapi tetap memiliki efek besar terhadap kekuatan dan kekakuan.

Artinya dengan desain dan teknologi seperti ini membuat palang tidak mudah rusak sehingga VV21S bisa dibilang sebagai pelek functional beauty.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

(sumber: Rays)

Warna matte super dark gunmetal Versus VV21S benar-benar dirancang menonjolkan detil, wajah pelek serta keindahan palang Y dan "relief pocket"-nya. Bahkan efek tiga dimensionalnya masih terlihat berkat adanya kontras di warna tersebut.

Bagi Rays, membuat pelek dengan warna gelap seperti ini merupakan suatu achievement karena tidak mudah membuat pelek gelap dengan detail termasuk efek tiga dimensional terlihat.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

(sumber: Rays)

Keindahan detil Versus VV21S juga sampai pada center cap dengan logo RAYS terlihat seperti mengapung di belakang lensa dan logo RAYS tetap terlihat meskipun saat sedang berputar. Menariknya lagi, efek tiga dimensional juga terlihat ketika berada di cahaya tertentu.

(sumber: Rays)

Sebagai identitas, logo VV21S dibuat dengan AMT yang membuatnya terlihat adanya efek timbul yang terukir indah dan sepadan dengan aura modis dengan warna simpel.

Contoh pemasangan di Toyota Harrier (sumber: Rays)

Dilihat dari desainnya yang ramping, akan lebih pas untuk mobil berorientasi aspal atau non-heavy duty, seperti sedan, sportscar, atau crossover seperti contoh pemasangannya.

VV12S dengan diameter hanya tersedia 19 inci dan lebar 8,5 J-9,5 J tersedia dua pilihan face yaitu face-1 dan face-2 menyesuaikan kaliper rem yang dipakainya atau proporsi mobil karena masing-masing face berbeda bentuk concave-nya dan untuk PCD tersedia 5/114,3, 112, dan 108.

Mantap bener. (Joule)

Tags :