Inovatif, Club Sports Brake Pad AutoExe Tersedia untuk Mazda2

  • Oleh :

Jum'at, 02/Okt/2020 21:00 WIB


SoundandMachine (Jepang), 1 Oktober 2020 - Tuner spesialis Mazda, AutoExe, telah resmi merilis brake pad inovatif yang lebih sinkron dengan sensibilitas mengemudi yaitu Club Sports Brake Pad.

Awalnya Club Sports Brake Pad dikembangkan untuk paket tuning ND-06S untuk Mazda Roadster atau MX-5, namun AutoExe juga membuat untuk Mazda lainnya, salah satunya untuk Mazda keluaran APM adalah Mazda2.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Arahnya sama seperti produk upgrade brake pad untuk jalan raya namun perbedaannya terletak pada situasi berkendara yang diharapkan.

Oleh karena itu material gesekan yang dipilih dan dicampur dilakukan dengan hati-hati agar mencapai kemampuan pengendalian sangat baik di area beban tinggi dan keras seperti menghadapi tikungan S terus menerus di jalanan pegunungan dan sirkuit, serta pengereman penuh dari jalan lurus.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Bahan logam dengan ketahanan pudar sangat baik dicampur dengan bahan karbon membentuk film pada permukaan gesek rotor untuk mendapatkan efek gesekan yang sesuai.

Dengan demikian brake pad ini menyeimbangkan performa yang bertentangan dari gaya gesekan dan penekanan agresi ke rotor pada tingkat tinggi.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

(foto: AutoExe)

Idealnya temperatur rotor dalam gedsekan adalah antara 50-800 C, sedangkan ketika brake pad yang sering digunakan dalam sports driving pada kisaran 400-450 C. Rentang temperatur tersebut sesuai dengan karakteristik yang dapat memperoleh gaya gesek stabil.

Mazda Roadster/ MX-5 RF (foto: AutoExe)
Mazda2 (foto: AutoExe)

Sedikit catatan dan itu perlu diketahui setelah dipakai mengemudi dengan pengereman seperti itu bahwa akan ada banyak debu dan decitan pada remnya.

Club Sports Brake Pad dibanderol 23.000 Yen atau sekitar 3,2 juta Rupiah untuk Mazda2 atau MX-5 RF.

Boleh nih. (Joule)

Tags :