Diluncurkan di IMX 2020, Sosok KARMA Bodykit untuk Porsche Cayman

  • Oleh :

Senin, 12/Okt/2020 19:00 WIB


SoundandMachine (Jakarta), 11 Oktober 2020 - Produk bodykit asal Indonesia, KARMA Bodykit, meluncurkan model terbarunya untuk Porsche Cayman 987.2 di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 (10/10) lalu secara virtual.

Peluncuran KARMA Bodykit Cayman merupakan yang ketiga setelah sebelumnya pada 2018 meluncurkan KARMA 86 dan KARMA Aventador pada tahun 2019.

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

"Peluncuran Karma Cayman sangat spesial buat saya. Tak hanya karena KARMA Bodykit memiliki model terbaru saja, namun saat ini jejaring distribusi KARMA juga semakin luas." ujar Kiki Anugraha, Founder KARMA Bodykit saat peluncuran KARMA Cayman di IMX 2020 (10/10/2020).

Karma Bodykit Porsche Cayman (foto: IMX)

Body kit KARMA Cayman dalam paket penjualannya terdiri dari bumper depan, bumper lips, side skirt bumper belakang, fender, over vender, dan wing spoiler.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

Karma Bodykit Porsche Cayman (foto: IMX)

Desain agresif khas KARMA Bodykit terlihat dari air dam besar serta lekukan khas di ujung-ujung bumper dan side skirt tetap dipertahankan yang membuatnya berbeda dengan produk bodykit lainnya.

Semua fungsi dan performa body kit ini sudah diperhitungkan secara matang, termasuk pemasangannya yang plug and play.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

Bodykit tersebut memakai material FRP (Fiberglass Reinforced Plastics) grade A karena konstruksinya yang fleksibel namun kuat serta ringan. Sentuhan karbon pada bagian lips dipadukan dan semuanya dikerjakan secara hand made oleh sumber daya manusia (SDM) dalam negeri.

Bagian paling rumit dari pengerjaan Karma Cayman terdapat pada ubahan fender yang harus disesuaikan karena mengaplikasi teknik radius atau melebarkan lingkar fender untuk mengakomodasi velg dan ban berdiameter lebih besar dan lebar.

Selain itu juga untuk membuat mobil bisa diposisikan serendah mungkin saat suspensi udara diatur sependek mungkin.

Mochamad Chandra "Charock" Kurniawan menjadi pemilik KARMA Bodykit Cayman yang mengaku bahwa harus menunggu 10 bulan lamanya dalam membangun prototipe bodykit KARMA untuk Cayman-nya.

Dengan KARMA Cayman ini membuat saya semakin yakin kalau industri modifikasi Tanah Air ternyata tidak kalah kualitasnya. Tentunya bisa bersaing dengan dengan modifikator-modifikator dari luar negeri, bukan saja di level Asia tetapi juga seluruh dunia, bangga Charock.

Paket KARMA Bodykit untuk Porsche Cayman sendiri dijual seharga 4.000 USD atau sekitar 58,9 juta Rupiah, dan juga akan dijual secara worldwide melalui distributor KARMA Bodykit di beberapa negara.

Untuk pemesanan semua produk KARMA Bodykit bisa dilakukan melalui website www.karmabodykit.co.id atau email ke [email protected].

Teruslah berkarya untuk bangsa. (Joule)

Tags :