Dibekali Beragam Teknologi Canggih, Hyundai Palisade Miliki Kemampuan Off-Road

  • Oleh : ADV

Rabu, 16/Des/2020 14:57 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru saja membuka periode pemesanan "Booking Starts Now" untuk produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, All New Palisade. 

Makmur, selaku Managing Director HMID mengatakan, Hyundai menghadirkan Palisade di Indonesia dalam 3 varian, yakni Prime, Signature, dan Signature All-Wheel Drive (AWD).

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hyundai Gowa Adakan Promo Khusus dan Bengkel Siaga 24 Jam

"All New Palisade adalah SUV terbesar dan terluas yang pernah ada dari Hyundai. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar yang luar biasa, juga mengedepankan teknologi yang canggih," kata Makmur.

Miliki desain mewah dan gagah

Baca Juga:
Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

Dari segi eksterior, Palisade tampil gagah dan mewah dengan gril berukuran besar, yang diapit dua buah lampu utama LED berdesain tajam. Menambah kesan sporty, pada varian Prime dibekali velg alloy berukuran 18 inci, sedangkan varian Signature dan Signature AWD menggunakan velg alloy berukuran 20 inci. 

Nuansa mewah juga terbawa hingga ke interior. Palisade dilengkapi oleh captain seats di baris kedua, selain itu juga didukung dengan baris ketiga yang luas. Guna menambah kenyamanan, Palisade menggunakan jok berlapis kulit premium jenis Nappa.

Baca Juga:
Pelanggan Upgrade Audio Mobil Listrik Meningkat, Cartens Autosound Pasang EV Charger di Gerainya

Menariknya, di seluruh baris tempat duduk All New Palisade menawarkan 7 port USB yang tersedia bagi semua penumpang (6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia). Selain itu, SUV ini juga dilengkapi dengan wireless charger dan touch display audio berukuran 8 inci. 

Bertabur fitur canggih

Apabila pengemudi dan penumpang di kursi depan ingin menikmati musik selama perjalanan, maka pengemudi dapat mengaktifkan Quiet Mode atau mode tenang yang akan mematikan speaker di bagian belakang hanya dengan menekan satu tombol. 

Setelah itu, penumpang di baris belakang bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang selama perjalanan. Palisade ini juga dilengkapi dengan sistem pengaturan AC secara otomatis 3 zona dengan kontrol independen dan Cluster Ionizer.

Captain seats

Baris pertama dan kedua dari Palisade, dilengkapi dengan heated & ventilated seats untuk mendukung perjalanan yang nyaman. Jendela otomatis di bagian kanan pengemudi dan bagian kiri penumpang depan juga didukung dengan double-laminated glass untuk mengurangi suara dari luar.

Sebagai tenaga penggerak, Palisade dibekali mesin R 2.2L CRDi inline 4 silinder diesel e-VGT. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 200 HP dan torsi sebesar 440 Nm. 

Miliki kemampuan off-road

Tenaga yang besar tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW). Palisade juga dibekali empat mode berkendara (Drive Mode).

Mode Comfort untuk aktivitas berkendara sehari-hari, Eco untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal, mode Sport untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, dan Smart yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Selain Drive Mode, Palisade juga dilengkapi dengan Multi-Terrain Control yang terintegrasi di mana dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode. 

Ketika mengaktifkan Terrain Mode, Palisade dapat menjelajahi berbagai kondisi medan yang ada termasuk jalur off-road. "Melalui pilihan mode Snow, Mud, dan Sand, yang ada di fitur Terrain Mode, Palisade dapat memastikan kemampuan traksi ban yang optimal untuk berbagai kondisi medan perjalanan yang lebih menantang," pungkas Makmur. (EPS)