Sporti dan Premium, TWS Forged Merilis EX-fM II Khusus Mercedes-Benz

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 16/Des/2020 23:03 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 16 Desember 2020 – TWS Forged merilis pelek terbaru untuk produk TWS Forged EX-fM II Monoblock yaitu khusus Mercedes-Benz.

 

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

Produk pelek asal Jepang tersebut biasanya dipesan secara tailor, namun kali ini diproduksi massal khusus Mercedes-Benz termasuk lini AMG dengan mengoptimalkan semua ukuran dan cross section dan palang panjang untuk tampil sporti dan premium.

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

 

Palang panjang dirancang untuk menembus center circle sangat dalam serta dirancang menyilang melalui dinding melingkar di tengah yang menjuntai layaknya pelek balap membawa Mercedes-Benz ke tampilan sporti namun premium dan tak kalah penting kompatibel dengan dop bawaan Mercedes-Benz.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

 

 

Concave rim flange-nya menggabungkan peningkatan kekakuan dan bobot lebih ringan yang digunakan pada roda balap. Finishing tajam yang terdiri dari tepi dan permukaan seperti seni pahatan hanya dapat diekspresikan dengan proses forging.

 

.

Ribs pelek dirancang untuk menekankan perbedaan ketinggian dari center drop dan efek tiga dimensi ditempatkan di antara palang yang biasanya terkikis tanpa desain.

 

 

Dengan menyisakan pinggiran permukaan bantalan pelek dan meringankan bagian tengah, efek tekanan tercipta dan pelonggaran mur roda berkurang.

 

 

Tonjolan selebar 4 mm pada kedua ujung hentakan, crimping pada roda dan ban ditingkatkan dan mencegah selip. Desain seperti ini membuat mobil dengan tenaga besar dapat menyalurkan ke permukaan jalan dengan andal tanpa nge-los.

 

 

 

Terakhir bagian muka, untuk menegaskan bahwa pelek tersebut dirancang khusus Mercedes-Benz termasuk lini AMG, jarak rem depan, belakang, dan hub, dioptimalkan hingga mencapai center depth maksimum-nya yaitu 64,9 mm, meskipun tersedia juga face standar dengan center depth maksimum 39,2 mm untuk caliper clearance lebih besar.

 

 

EX-fM II Monoblock memiliki dua pilihan finishing cat yaitu Gloss Black Cut, warna kombinasi diamond cut pada bagian atas yang sangat halus agar lebih menonjol dengan cat hitam gloss, dan brushed, menekankan tepi dan permukaan tajam supaya terlihat seperti ukiran seni pahatan.

 

 

TWS Forged EX-fM II Monoblock dibanderol mulai dari 118.000 Yen atau sekitar 16,1 juta Rupiah per piece-nya untuk C450 atau C43 AMG W205 dengan inset 31 di bagian depan.

 

(Joule)