Kia Sportage JBL Black Edition, SUV Serba Hitam dengan Kualitas Audio Mumpuni

  • Oleh : ADV

Selasa, 22/Des/2020 14:00 WIB


SoundandMachine.com (London) - Mobil dan sistem audio rasanya menjadi dua hal yang sulit dipisahkan. Bisa dibayangkan bila kita sedang mengendarai mobil tanpa mendengarkan musik kegemaran, tentunya akan sangat membosankan.

Sebagai langkah untuk menghadirkan kualitas audio yang lebih optimal kepada konsumennya, baru-baru ini produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, telah meluncurkan Sportage JBL Black Edition. 

Baca Juga:
Bawa Teknologi Terkini, Peranti Terbaru Alpine Banyak Dipakai untuk Upgrade Audio di Mobil Listrik

Sesuai dengan namanya, Sportage edisi khusus yang hadir di Inggris itu, mendapatkan sistem suara audio premium dari JBL dengan delapan speaker, satu buah subwoofer, amplifier eksternal, dan speaker tengah depan sebagai standar. 

Baca Juga:
Cocok untuk Entry Level dan High End, Speaker Focal Jadi Rekomendasi Upgrade Audio di Mobil Listrik

JBL Flip 5

Menariknya, setiap pembelian Sportage JBL Black Edition juga dilengkapi dengan speaker bluetooth tahan air JBL Flip 5 secara gratis. Namun, perangkat ini hanya bisa didapatkan setelah pembeli mengunduh aplikasi MyKia.

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Cartens Autosound Luncurkan Upgrade Audio Mobil Listrik Kia EV6 Garapannya

Tidak hanya sistem audionya yang ditingkatkan, Kia juga menyempurkan penampilan eksterior Sportage. Agar semakin sporty dan mewah, seluruh bodi SUV ini dibalut dengan warna Phantom Black.

Tampilan serba hitam

Warna senada juga terlihat pada sisipan jaring gril depan, skid plate depan dan belakang, emblem Kia, velg 17 inci plus dop roda Kia, gagang pintu,(biasanya krom) hingga tulisan Sportage di bagasi belakang, semuanya tampil serba hitam.

Tak ketinggalan, roof rail dan sekeliling lampu kabut juga dibuat gelap. Nuasana gelap juga terbawa hingga interior, hal itu terlihat pada jok dan setir yang dilapis kulit serba hitam, termasuk tongkat transmisi serta sandaran tangan di pintu.

Gril tampil beda

Sebagai tenaga penggerak, Kia membekalinya dengan mesin bensin empat silinder 1.6 liter T-GDi, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 176 HP dan torsi 265 Nm. Tenaga tersebut, lantas disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan atau otomatis dual clutch tujuh percepatan.

Menariknya, Kia juga menyediakan pilihan mesin diesel CRDi Smartstream 1.6 liter. Mesin peminum solar itu, memiliki tenaga 135 HP dan torsi 320 Nm. Sebagai fitur keselamatan, Sportage JBL Black Edition dilengkapi dengan monitor tampilan sekeliling 360 derajat.

Tampilan mewah dan sporty dengan audio mumpuni

Selain itu, terdapat pula fitur lane keeping assist system, high beam assist, speed limit information function, driver attention warning, trailer stability assist, hill-start assist control, dan forward collision-avoidance assist with pedestrian detection.

Kabarnya, Kia Sportage edisi khusus ini dibanderol 28.545 poundsterling atau setara Rp 547,5 juta. Tertarik? (EPS)