Volk Racing 21C, Nuansa Retro Berteknologi Modern

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 27/Des/2020 15:58 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 25 Desmber 2020 – RAYS Engineering merilis pelek bernuansa retro namun berteknologi modern yaitu Volk Racing 21C.

 

Baca Juga:
Toyota Hilux Lebih Gahar Pakai Front Skid Bar dan Fender Garnish JAOS

(foto: RAYS)

Baca Juga:
Air Cleaner Spoon Honda Civic Type R, Tingkatkan Efisiensi Sekaligus Performa Mesin

 

Volk Racing 21C menawarkan desain nostalgia Group C tahun 1980-an yang dibuat dengan teknologi analisis terbaru hingga menjadi debut model one-piece forged terbaru sehingga impresi nostalgia dan modernitas didapat bersamaan.

Baca Juga:
JAOS Motorsport, Dibalik Terus Berlanjutnya Modifikasi Suzuki Jimny

 

(foto: RAYS)

 

Desain palang Volk Racing 21C mengusung lesung pipit yang merupakan bentuk tradisional RAYS diwarisi dari VOLK RACING Group C yang dibuat dengan teknologi analisis terbaru.

 

(foto: RAYS)

 

Bagian belakang palang juga turut diperhatikan desainnya, seperti cross-section memiliki bentuk U dari hasil bubble back processing. Sisi berlawanan dari lesung pipit juga dinaikkan untuk mengamankan ketebalan cross-section, yang telah menghasilkan kekuatan dan kekakuan optimal.

 

(foto: RAYS)

 

Volk Racing 21C memiliki lima tipe pelek dalam berbagai ukuran dari S (39 mm) hingga LLL (108 mm) dan tiga jenis desain muka dengan concave berbeda.

 

Model pelek forged one-piece dengan lebar pelek hingga 12J merupakan  tertinggi yang hanya dapat direalisasikan dengan metode forging RAYS.

 

(foto: RAYS)

 

Huruf 'RAYS ENG./FORGED/MADE IN JAPAN' di bagian tengah terukir dengan teknologi paten RAYS yaitu A.M.T. (Advanced Machining Technology).

 

 

Dengan ukuran hanya tersedia 18 inci, Volk Racing 21C dibanderol dengan harga 78.000 Yen atau sekitar 10,7 juta Rupiah dari lebar ½ J dan untuk 12 J dibanderol dengan harga 85.000 Yen atau sekitar 11,6 juta Rupiah per piece-nya.

 

(Joule)