Sergio Perez Resmi Menjadi Pembalap Tim Red Bull Racing Musim 2021

  • Oleh : ADV

Selasa, 29/Des/2020 09:57 WIB


SoundandMachine.com (Inggris) - Tim Red Bull Racing baru saja mengumumkan bergabungnya Sergio Perez, untuk menjadi pembalapnya dalam kejuaraan balap Formula 1 tahun 2021. Sergio Perez, akan menggantikan Alex Albon sebagai pembalap tim Red Bull Racing.

Meski begitu, Alex Albon akan tetap menjadi anggota penting dari tim Red Bull Racing dan mengambil peran sebagai pembalap penguji sekaligus cadangan tim Red Bull dengan fokus utama pada pengembangan mobil tahun 2022, simulator, serta pengujian ban.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

"Alex adalah anggota kami yang berharga dan kami telah berpikir keras tentang keputusan ini. Alex tetap akan menjadi bagian penting dari tim kami sebagai pembalap penguji dan cadangan," ujar Christian Horner, Red Bull Racing Team Principal.

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Sergio Perez merupakan salah satu pembalap berpengalaman di F1. Ia memulai karir balap F1 nya pada tahun 2011. Performa serta konsistensi dan tentunya hasil kemenangan Sergio di Grand Prix Sakhir 2020, membuatnya menjadi pilihan favorit tim Red Bull untuk menggunakan jasa pembalap asal Meksiko tersebut.

"Setelah meluangkan waktu untuk mengevaluasi semua data dan performa yang relevan, kami memutuskan bahwa Sergio adalah pembalap yang tepat untuk bermitra dengan Max untuk tahun 2021 dan menantikan untuk menyambutnya di Red Bull Racing," kata Christian.

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Sementara Sergio Perez mengatakan, bergabung dengan Red Bull adalah impiannya sejak lama. "Ini akan menjadi momen yang membanggakan untuk melangkah ke grid dengan warna Red Bull bersama Max," tuturnya.

Pada musim balap F1 tahun 2021, tim Red Bull akan tetap melanjutkan kerjasamanya bersama dengan Honda, dimana Honda akan menjadi pemasok mesin dari mobil-mobil F1 Red Bull Racing. (EPS)