Pertama Berteknologi e-POWER, Nissan Rilis Note Penggerak All-Wheel Drive

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 29/Des/2020 20:45 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 23 Desember 2020 – Perilisan Nissan Note generasi ketiga bukan hanya perubahan mayor untuk mobil kompak-nya tetapi juga teknologi e-POWER-nya.

 

Baca Juga:
Diskon Hingga 60 Persen, Nissan Kembali Adakan Promo Spesial Bulan Ramadhan 2024

Salah satu bagian dari pergantian generasi teknologi e-POWER tersebut adalah kehadiran penggerak All-Wheel Drive (AWD) yang baru dirilis oleh Nissan untuk pertama kalinya pada tanggal 23 Desember 2020.

 

Baca Juga:
Tampil di Ajang Stancenation Jepang, Velg HSR Raih Respon Positif dari JDM Car Enthusiast

Menariknya, Note sudah lebih dulu tersedia penggerak AWD dibanding Nissan Kicks e-POWER yang sampai sekarang masih belum tersedia, padahal jenisnya crossover. Untuk pasar Jepang, sudah seyogyanya mobil berjenis crossover tersedia penggerak AWD atau 4WD.

 

Baca Juga:
Lebih Murah dari All-New Honda CR-V, Varian Reguler Mazda CX-5 Kini Sudah All-Wheel Drive

(foto: Nissan)

 

Sistem AWD Note menggunakan motor listrik di bagian depan dan belakang untuk menyalurkan tenaga ke setiap roda. Output motor belakang yang ditingkatkan membuatnya lebih sigap berakselerasi dalam berbagai kondisi jalan seperti salju atau basah.

 

(foto: Nissan)

 

Selain itu, sistem AWD Note juga membuatnya menikung secara akurat dan stabil serta mampu berdeselerasi secara halus dengan pengereman regeneratif di keempat roda.

 

(foto: Nissan)

 

e-POWER bukan hanya mampu berakselerasi lebih cepat, tetapi juga linier karena sistem motor listriknya telah didesain ulang dan dioptimalkan secara ekstensif.

 

Dengan demikian, terciptalah pengalaman baru dengan kualitas berkendara lebih tinggi, efisiensi yang ditingkatkan, dan ketenangan kabin.

 

Note e-POWER AWD dibanderol mulai dari 2.288.000 Yen atau sekitar 311,4 juta Rupiah.

 

(Joule)