Sejumlah Mobil Jepang Langka Jadi Peserta Lowfitment Day End of Year Fest

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 30/Des/2020 22:53 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 28 Desember 2020 – Mobil Jepang langka kembali menjadi sorotan dalam gelaran Lowfitment Day End of Year Fest di Kuningan City, Jakarta. Itupun bukan hanya peserta car meet-up atau Saturday Fun Day, tetapi juga kontes modifikasi Super Sunday.

 

Baca Juga:
Kangen Lowfitment Day? Gettin Low Kembali Adakan Car Meet-Up di Kuningan City

 

Baca Juga:
Setahun Tidak Diadakan, Ternyata Meet-up Lowfitment Day Sudah Dipadamkan. Ini Penyebabnya

Mulai dari hari pertama, ke Lowfitment Day setidaknya sudah menjadi kegiatan rutin Bengkel Prabuss. Lowfitment Day sebelumnya, Koko selaku owner Prabuss mengendarai Toyota Supra, kali ini mengendarai Nissan Skyline GT-R R32.

 

Baca Juga:
Tiga Momen Berbeda, Sehari Bersama Mobil Performa Tinggi Jepang

 

Selain Skyline GT-R R32, ada Toyota Sprinter Trueno AE92 sebagai peserta VIPass untuk mendapatkan media choice award.

 

Kemudian beralih ke hari kedua, mobil Jepang langka lebih banyak karena bukan hanya car meet-up tetapi juga kontes modifikasi.

 

 

Mulai dari mobil guest, Toyota Corolla dua pintu milik artis ternama Uya Kuya hadir di Lowfitment Day namun Uya Kuya tidak hadir karena sedang liburan keluar kota.

 

Sebelumnya mobil tersebut milik mantan pereli Isa Surya dan awalnya setir kiri karena spek Amerika Serikat, namun dikonversi ke setir kanan serta dipasang pernak-pernik Corolla pasar Jepang sebelum dijual ke Uya Kuya.

 

 

Untuk peserta kontes, mobil yang hadir tergolong tidak biasa dan jarang-jarang kedatangan peserta dengan mobil langka seperti Win’s Garage dengan Mitsubishi Pajero Evolution dan Mazda RX-7 generasi pertama atau SA22.

 

 

Keduanya memakai pelek model reli dan memang memiliki kiprah reli pada zamannya, terutama Pajero Evolution yang merupakan edisi terbatas setidaknya hanya tersedia 2.500 unit di dunia.

 

Dirilisnya Pajero Evolution karena harus mematuhi homologasi untuk mengikuti reli Dakar kelas T2 seperti Group A dan Pajero Evolution berhasil juara reli Dakar empat kali untuk generasinya.

 

 

 

 

Untuk mobil dua atau tiga pintu masih ada Honda Civic dan Honda Prelude untuk mobil berpenggerak depan.

 

 

 

Untuk mobil langka non-sportscar ada Datsun 510 Wagon, Nissan Gloria, dan Toyota Corolla generasi kedua namun setir kiri karena spek Amerika Serikat bekas kedutaannya di Indonesia.

 

Mobil langka tersebut memperoleh penghargaan seperti Win’s Garage dengan RX-7 SA22 dan Pajero Evolution mendapat Best Build-Up Japanese, Best 80’s dan Best Build-Up Car.

 

 

Tentu tidak hanya partisipan kontes, non-partisipan juga ada yang datang dengan mobil langka yaitu Toyota Starlet GT dikendarai oleh Yudhis “Engine+”.

 

Kontes terakhir di tahun 2020-pun tidak luput dari kehadiran mobil Jepang langka dan itu bisa menjadi salah satu alasan mengapa sebaiknya rutin datang ke Lowfitment Day. Selamat atas kesuksesan pengadaan Lowfitment Day, ditunggu acara yang lebih spektakuler di tahun 2021.

 

(Joule)