Ragam Keuntungan Melakukan Servis Berkala Mobil di Bengkel Resmi

  • Oleh : edo

Jum'at, 01/Janu/2021 14:39 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - Menjalani era normal baru, membuat masyarakat cenderung lebih nyaman untuk menggunakan kendaraan pribadinya, dibanding menggunakan kendaraan umum, dengan alasan untuk menghindari penularan Covid-19.

Pemilik kendaraan pribadi, pastinya juga harus menjaga kondisi kendaraannya agar selalu prima dengan cara melakukan perawatan. Untuk memastikan mobil selalu dalam keadaan yang baik, pemilik kendaraan dapat melakukan perawatan berkala di bengkel resmi.

Baca Juga:
Punya Bos Baru, Honda Percepat Pengembangan Teknologi Keamanan Paling Canggih

"Perawatan dapat dilakukan sesuai dengan jadwal yang terdapat di buku panduan kendaraan dan buku garansi," tulis PT. Honda Porspect Motor (HPM) dalam keterangan resminya. Berikut adalah beberapa keuntungan konsumen dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi:

1. Teknisi Terlatih

Baca Juga:
Di Jepang, Generasi Pertama Honda City Sudah Berwujud Hatchback

Di bengkel resmi, seluruh teknisi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan, sehingga memastikan kualitas perawatan dan perbaikan yang benar-benar sesuai dengan produknya.

Baca Juga:
Lebih Aman dan Nyaman, Teknologi Honda SENSING Elite Sudah Ada di Mobil Produksi

2. Menggunakan Suku Cadang Asli

Setiap pengerjaan yang dilakukan di bengkel resmi tentu juga akan menggunakan suku cadang asli (genuine parts). Penggunaan suku cadang ini jelas lebih menguntungkan bagi konsumen karena terjamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, memiliki daya tahan yang lebih baik, sudah teruji performanya, serta memiliki garansi. 

3. Peralatan Lengkap

Untuk memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, sebuah bengkel resmi biasanya telah memiliki fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model terbaru. Kelengkapan fasilitas tersebut tentunya membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik untuk konsumen.

4. Sistem Reminder untuk Perawatan Berkala

Untuk perawatan berkala, setiap bengkel resmi akan melakukan perawatan dengan mengacu pada buku servis dari masing-masing mobil, sehingga dipastikan pengerjaannya sesuai apa yang dibutuhkan konsumen. 

Selain itu, bengkel resmi juga memiliki layanan reminder, dimana konsumen yang sudah memasuki jadwal perawatan berkala akan diingatkan untuk membawa mobilnya ke bengkel.

5. Riwayat Service Lengkap

Dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi. Hal ini akan memberikan keuntungan jika konsumen akan menjual mobilnya karena  nilai jual kendaraan akan semakin baik. (EPS)