Lima Keuntungan Bila Mobil Menggunakan Suku Cadang Asli di Bengkel Resmi

  • Oleh : edo

Selasa, 12/Janu/2021 15:40 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Penggunaan kendaraan pribadi di era normal baru saat ini, merupakan salah satu pilihan masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas. 

Namun, dengan memiliki kendaraan pribadi, perihal perawatan juga harus dijaga agar mobil selalu dalam keadaan prima. Salah satunya adalah dengan mengganti suku cadang saat melakukan perawatan berkala.

Baca Juga:
Tak Hanya Mobil, Peugeot Design Lab Juga Bisa Buat Helikopter dan Yacth

Saat melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, tentunya penggantian akan dilakukan menggunakan suku cadang asli. "Penggunaan suku cadang asli pasti akan memberikan banyak manfaat," tulis Honda dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Dibekali Motor Listrik Bertenaga Besar, Audi Pastikan e-tron GT Bakal Meluncur Bulan Depan

Perawatan wajib dilakukan agar mobil selalu prima

Berikut adalah beberapa keuntungan dari menggunakan suku cadang asli:

Baca Juga:
Tingkatkan Keamanan, Mobil Suzuki Produksi 2021 Kini Dilengkapi APAR

1. Daya tahan lebih lama

Suku cadang asli tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama karena dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai dengan standar merek mobil yang bersangkutan.

2. Lebih hemat

Penggunaan suku cadang asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya, sehingga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.

3. Kompatibel dengan komponen lainnya

Suku cadang asli yang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil, tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal tersebut menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman dalam operasionalnya.

Menjamin harga jual kembali lebih tinggi

4. Garansi

Setiap suku cadang asli yang digunakan di kendaraan tentunya memiliki jaminan, sehingga apabila terdapat kerusakan dikarenakan masalah dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian suku cadang sesuai dengan ketentuan garansi.

5. Harga jual kembali tinggi

Dengan melakukan penggantian suku cadang asli secara berkala di bengkel resmi, jika nantinya sang pemilik akan menjual mobilnya, maka nilai jual kendaraan akan semakin baik karena kendaraan selalu dalam kondisi prima. (EPS)