Aisin Hadirkan Teknologi Mobilitas Terbaru di Consumer Electronics Show 2021

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 14/Janu/2021 15:23 WIB


SoundandMachine.com (Amerika Serikat), 11 Januari 2021 – Manufaktur komponen otomotif asal Jepang, Aisin, hadirkan teknologi mobilitas terbarunya di perhelatan virtual Consumer Electronics Show (CES) 2021.

 

Baca Juga:
Consumer Electronics Show 2021: Lebih dari Ban, Bridgestone Konsepkan Mobilitas Masa Depan

Dalam CES 2021 kali ini, Aisin akan memperkenalkan teknologi “Connected and Shared” berdasarkan sistem navigasi dan teknologi terkoneksi yang telah dikembangkan selama ini.

 

Baca Juga:
Hadirkan Solusi Mobilitas, Pioneer Unjuk Gigi di Consumer Electronics Show 2021

 

Aisin akan memperkenalkan teknologi PARS ("Pendulum Acceleration Reduction System"), sebuah sistem inovatif yang memastikan pengangkutan beban yang stabil dengan mengurangi dampak akselerasi dan kemiringan lantai pada beban agar optimal kontrol gerakan.

 

 

Sistem "location information utilization service platform" menggambarkan masa depan mobilitas dengan menawarkan layanan menggunakan data besar yang dikumpulkan dari kendaraan sebenarnya dengan produk mobilitas AISIN Group.

 

Data akan dianalisis di cloud dan digunakan untuk memaksimalkan pengalaman pengguna serta menciptakan berbagai layanan untuk masyarakat yang lebih nyaman dan aman.

 

Seperti mendeteksi bahaya bagi kendaraan otonom, menyediakan iklan real-time untuk menyesuaikan lokasi dan ritme psikologis penumpang, membantu dukungan perbaikan jalan, menyampaikan informasi berbagi tumpangan dan mendukung pembagian beban dan logistik.

 

 

Rhythm Platform, pendekatan mobilitas baru yang meningkatkan kegembiraan pelanggan dalam perjalanan ke tempat tujuan juga turut dihadirkan di CES 2021.

 

Mulai dari menampilkan cuaca terkini di tempat tujuan hingga memberi pengguna berbagai pengalaman yang tersedia begitu mereka tiba, wisatawan memiliki kesempatan untuk meningkatkan pengalaman perjalanan mereka di sepanjang perjalanan.

 

 

Aisin memperkenalkan "In-cabin Monitoring System" yang menjamin keselamatan dan keamanan penumpang dengan fungsi pengenalan penumpang dan teknologi pemantauan jarak jauh.

 

In-cabin Monitoring System dan data berbasis lokasi digabungkan untuk menyediakan transportasi yang selaras dengan kebutuhan dan tujuan pengguna tertentu.

 

Dengan menjaga jumlah penumpang yang akurat, melacak posisi penumpang dan harta benda mereka, serta keselamatan penumpang, sistem pemantauan dalam kabin adalah bagian penting dari mobilitas masa depan.

 

Sistem ini juga terhubung dengan sumber informasi eksternal, yang berarti grafik pada layar dapat berubah dan merespons minat pengendara dan atraksi lokal.

 

 

 

Semua teknologi tersebut dihadirkan melalui pameran virtual tiga dimensinya. Untuk mengaksesnya harus mengisi data seperti e-mail dan perusahaan dan beroperasi dari tanggal 11-14 Januari 2021.

 

(Joule)