Consumer Electronics Show 2021: Lebih dari Ban, Bridgestone Konsepkan Mobilitas Masa Depan

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 14/Janu/2021 21:09 WIB


SoundandMachine.com (Amerika Serikat), 11 Januari 2021 – Meski berstatus sebagai rubber company, Bridgestone juga turut mengutarakan konsep mobilitas masa depan di Consumer Electronics Show (CES) 2021 11-14 Januari 2021 secara virtual.

 

Baca Juga:
Andal di Berbagai Medan, Bridgestone Dueler Jadi Ban OEM Lamborghini Huracan Sterrato

Hal tersebut tak lain karena Bridgestone berpikiran, kendaraan masa depan akan masih butuh karet sebagai material roda. Setidaknya Bridgestone akan memungkinkan mobilitas yang aman bebas dari kecelakaan dan masalah terkait ban.

 

Baca Juga:
Persiapkan Libur Mudik Lebaran, Bridgestone Siapkan Dua Gerai Ban di Jalur Mudik Jawa Barat

Bridgestone juga bergerak lebih dari sekedar ban, karena juga memberikan nilai sebagai sistem melalui Solusi Mobilitas Holistik.

 

Baca Juga:
Tawarkan Produk Ban Berkualitas Tinggi, Bridgestone Hadirkan Beragam Model Baru di IIMS 2023

Solusi ini mencakup ban penginderaan cerdas yang menangkap dan mengirimkan data penting seperti keausan tapak; kondisi jalan dan lingkungan, analitik data canggih yang dapat memprediksi dan mencegah masalah perawatan menggunakan data dari ban dan sistem kendaraan lainnya.

 

Serta alat dan platform layanan baru yang membuat interaksi lebih mudah, lebih nyaman, dan dapat disesuaikan dengan perusahaan kami dan jaringan pengiriman layanan kami yang luas.

 

 

Seperti yang diketahui, ke depannya mobilitas akan terus bergerak dan armada kendaraan listrik otonom akan beradaptasi dengan perubahan permintaan untuk memaksimalkan produktivitas dan efisiensi agar mobilitas tetap terjangkau bagi semua.

 

 

Di masa depan, mobilitas akan membutuhkan kendaraan tanpa pengemudi yang dioperasikan armada untuk beroperasi dalam kondisi apa pun dengan aman dan andal untuk memberikan mobilitas pribadi tanpa hambatan.

 

 

Akan dibutuhkan solusi canggih untuk mobilitas andal dan terjangkau agar kendaraan selalu terjaga untuk menghilangkan penundaan, waktu henti, dan biaya yang tidak direncanakan.

 

 

Kota-kota masa depan akan menuntut solusi baru yang membantu mobilitas menjaga lingkungan tetap bersih sekaligus menghemat energi dan mengurangi permintaan akan sumber daya alam.

 

Dari segala persoalan mobilitas tersebut, butuh perawatan ban agar selalu beroperasi pada performa dan efisiensi puncak akan mengurangi total biaya operasi dengan mengoptimalkan persediaan ban dan mengurangi biaya tenaga kerja.

 

Mobilitas yang mendukung ekonomi sirkular akan memanfaatkan sumber daya alam dengan lebih baik sambil menggunakan lebih sedikit energi dan mengurangi tingkat CO2.

 

(Joule)