Bikin Tampilan Makin Sporty, Huber Era Suguhkan Paket Bodykit untuk Lamborghini Aventador

  • Oleh : edo

Senin, 18/Janu/2021 15:48 WIB


SoundandMachine.com (Dubai) - Lamborghini pernah membuat kehebohan pada pameran Geneva Motor Show 2011. Saat itu, pabrikan asal Italia tersebut memperkenalkan produk terbaru mereka, Aventador.

Memiliki tampilan yang futuristik, supercar itu diluncurkan sebagai pengganti Murcielago sebagai model andalan. Sejak saat itu, Aventador mulai menuai kesuksesan dan menjadi seperti mobil 'wajib' bagi kaum kaya di seluruh dunia.

Baca Juga:
Wajah Baleno, Station Wagon Langka di Indonesia ini Suzuki Cultus Crescent

Hingga kini, Aventador masih menjadi model yang banyak dicari oleh konsumen setia Lambrghini. Sayang, di usianya yang memasuki 10 tahun, pabrikan berlogo Banteng tersebut memutuskan untuk menghentikan produksi Aventador.

Sebagai langkah untuk merayakan sepuluh tahun usia Aventador, sebuah rumah modifikasi asal Uni emirat Arab, Huber, baru saja merilis paket modifikasi yang bakal membuat Aventador makin menarik. 

Baca Juga:
Parts Eksterior Honda Access dan Mugen Untuk Odyssey Facelift 2021 Lebih Gaya

Bodykit terbuat dari material carbon fiber

Baca Juga:
Berawal dari Rumah ke Ruko, Begini Kiprah Sukses Gerai Modifikasi Dice Sticker

"Meskipun kami mungkin pemain baru, kami merasa bahwa ketika merancang paket aero baru untuk sebuah mobil, kami harus mempertimbangkan DNA yang sudah ada sebelumnya sebagai panduan," kata sang pendiri, Sean-Peter Huber.

Bila dilihat, ubahan yang dilakukan oleh Huber tergolong simple. Sebab, paket bodykit bernama Huber Era tersebut hanya terdiri dari bumper depan dan belakang dengan desain unik yang terbuat dari serat karbon.

Kembalikan kepopuleran Aventador

Bila konsumen menginginkan perubahan lebih banyak, Huber menyediakan kap mesin yang juga terbuat dari serat karbon. "Anda bahkan dapat memesan bagian tersebut dari serat karbon ekspos dalam berbagai corak," tutur Sean.

Rencananya, produksi pertama bumper akan segera dikirim ke pelanggan. Sean menambahkan, bodykit Era hanyalah permulaan dari berbagai desain yang ingin Huber wujudkan pada masa mendatang.

Bumper dengan desain makin sporty

Menariknya, bila ada yang tertarik menjadi distributor, Huber sangat terbuka untuk menjalin kemitraan di seluruh dunia. "Kami ingin menjadikan Lamborghini Aventador sebagai pengantar untuk menghidupkan sederet model ikonik lainnya," ungkap Sean.

Berita penghentian prouksi Aventador memang sangat menyedihkan bagi penggemar supercar. Namun kabar baiknya, Lamborghini mengatakan bahwa model penggantinya akan tetap menggunakan mesin V12, meskipun akan dialiri teknologi listrik. (EPS)