Honda Brio Catat Penjualan Mobil Tertinggi di Indonesia 2020

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 19/Janu/2021 22:42 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 18 Januari 2021 - PT Honda Prospect Motor (HPM) menutup tahun 2020 dengan mencatat prestasi untuk Honda Brio sebagai model dengan penjualan tertinggi di antara semua merek di Indonesia pada tahun 2020.

 

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Sepanjang tahun lalu, Honda Brio mengumpulkan total penjualan sebanyak 43.021 unit di seluruh Indonesia. Dengan masing-masing penjualan sebesar 31.713 dan 11.308 unit, Brio Satya dan RS sekaligus memberikan kontribusi hingga 54% dari keseluruhan penjualan mobil sepanjang tahun 2020 yang tercatat sebanyak 79.451 unit.

 

Baca Juga:
Layani Pelanggan di Momen Libur Lebaran 2024, Honda Buka Posko dan Dealer Siaga 24 Jam

Hingga akhir tahun 2020, Brio Satya pun telah menjadi market leader di segmen LCGC dengan pangsa pasar sebesar 27,2%, sementara Brio RS menguasai pangsa pasar sebesar 74,7% di segmen City Car.

 

Baca Juga:
Penyegaran Honda HR-V Segera Meluncur di Jepang,Tampilan Lebih Tegas dan Tambah Fitur

Prestasi sebagai model terlaris di Indonesia ini juga merupakan yang pertama kalinya untuk Honda Brio semenjak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012.

 

Dalam waktu 8 tahun sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Honda Brio telah mencatat penjualan sebanyak 376.304 unit.

 

“Model ini merupakan produk istimewa yang dirancang dan dikembangkan untuk Indonesia, khususnya anak-anak muda dan pembeli mobil pertama, dengan fitur lengkap, tampilan dan performa yang sporty, serta harga dan biaya operasional terjangkau.” ungkap Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

 

Pencapaian Brio sejalan dengan perubahan perilaku konsumen di era pandemi, terutama dalam hal peningkatan penggunaan media dan pergeseran dari penggunaan transportasi umum ke mobil pribadi.

 

Kedua faktor tersebut mendorong bertumbuhnya pasar untuk pembeli mobil pertama, terutama dari kalangan anak muda dan keluarga muda.

 

Itu semua tentunya dihadapi penuh tantangan dan juga didukung oleh jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia yang terus menjalin komunikasi dengan konsumen terutama melalui platform digital.

 

“Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya untuk semua konsumen yang telah mempercayakan Honda Brio sebagai mobil mereka.” papar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

 

Tingginya penjualan Brio tentunya membuat HPM berkomitmen untuk terus memberikan layanan penjualan dan purna jual terbaik bagi setiap konsumen di Indonesia.

 

(Joule)