Di Tengah Pandemi, YouTuber Pengepul Mobil Rilis Body Kit Project J untuk Honda Estilo

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 20/Janu/2021 00:07 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta), 15 Januari 2021 - Pandemi tak menyurutkan pelaku modifikasi Tanah Air untuk terus berkarya.

 

Baca Juga:
Didukung Kemenperin, Produk Otomotif Indonesia Akan Tampil di Pameran Osaka Auto Messe Jepang

Seperti YouTuber kenamaan sekaligus builder mobil yang dikenal dengan nama Pengepul Mobil, melansir produk body kit lokal Project J tipe kedua untuk Honda Civic Estilo (1992-1995) dengan sistem pre-order.

 

Baca Juga:
Dipopulerkan Keiichi Tsuchiya Sang Raja Drift, Begini Asal Usul Cabang Motorsport Drifting

“Terus terang saya terkejut melihat antusias pasar menyambut body kit Project J buat Estilo ini. Belum sehari kami buka sistem pre-order-nya, ternyata sudah banyak pesanan masuk dan langsung dibayar lunas saat itu juga.” ujar Jacki dari Pengepul Mobil, yang juga member dari NMAA (National Modificator & Aftermarket Association).

 

Baca Juga:
Ramaikan Pesta Mobil Modifikasi, Wuling Motors Akan Tampilkan Dua Model Terkini di IMX 2023

Raihan positif tersebut memberikan gambaran bagaimana dunia modifikasi mobil masih bergerak di tengah pandemi.

 

Apalagi jika melihat dinamika mobil-mobil era ’90-an belakangan kembali diminati sebagai hobi baru hingga menjadi bahan modifikasi, dianggap sebagai peluang yang dapat dikembangkan lebih serius.

 

Body kit ini juga bekerja sama desain dengan Musa Tjahjono, Head of Designer rumah modifikasi West Coast Customs, Burbank-California, Amerika Serikat, yang juga berdarah Indonesia.

 

“Saya salut dengan geliat industri modifikasi otomotif Indonesia, apalagi dengan pergerakan NMAA dalam membentuk berbagai produk lokal berkualitas seperti Project J ini. Sama sekali tak kalah dengan produk impor, bahkan bisa saya bilang lebih berkualitas.” ungkap Musa Tjahjono dari California.

 

Body kit Project J Honda Civic Estilo ini terdiri dari front lip pada bumper depan dan wing spoiler di buritan dengan material dry carbon. Dibuat sepenuhnya di dalam negeri, body kit tersebut juga akan didistribusikan ke luar negeri.

 

Material tersebut dipilih karena ringan, kuat, serta sesuai dengan karakter Project J yang mengejar fungsi tanpa mengurangi estetika.

 

“Saya menjamin Project J punya kualitas terbaik, presisi dan plug and play ketika dipasang ke mobil. Untuk penjualan awal ini masih dibatasi hanya untuk 50 set saja yang akan mulai dikirim ke konsumen pada Februari mendatang.” kata Jacki.

 

Untuk bagian wing spoiler dijual USD550 atau setara Rp. 7.500.000 per piece, sementara front lip seharga USD500 atau Rp. 7.000.000 per piece. Untuk pembeliannya wajib dalam satu paket dan tidak dapat dipisah.

 

Civic Estilo adalah salah satu mobil era 90-an paling banyak diincar karena bentuknya yang timeless, serta potensi modifikasi menjanjikan. Sayangnya, selama ini produk aftermarket yang tersedia hanya produksi luar negeri, terutama dari Jepang.

 

Oleh karena itu dengan hadirnya body kit Project J diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan komponen modifikasi, dan paling penting ikut menggairahkan industri modifikasi Tanah Air.

 

Sekaligus meneruskan kesuksesan penjualan body kit Project J Honda Civic Nouva sebelumnya, yang diluncurkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 lalu.

 

Pemesanan body kit Project J Civic Estilo dapat menghubungi 087722281266 atau direct message ke akun Instagram @pengepul_mobil. Menariknya, 2 hari sejak PO pertama dibuka, @pengepul_mobil memberikan harga khusus.

 

(Joule)