Lihat Pelek Lebih Dekat Secara Virtual, Enkei Rilis Fitur Round View di Website Resminya

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 22/Janu/2021 23:44 WIB


SoundandMachine.com (Jepang), 15 Januari 2021 –Enkei merilis layanan baru di mana pelanggan bisa melihat lebih dekat pelek kesukaannya secara virtual melalui komputer atau smartphone yakni fitur round view di website resminya.

 

Baca Juga:
Kaleidoskop 2020, Angka Cantik Usia Perusahaan Manufaktur Komponen Otomotif

Meski untuk saat ini baru beberapa, setidaknya fitur tersebut sudah ada di website pelek Enkei seperti NT03RR, GTC01RR, RS05RR, GTC02, PF09 dan PDT1. Anehnya, RPF1 yang notabene produk legendaris Enkei tidak bersamaan dengan pelek tersebut.

 

 

 

Untuk mengakses fiturnya, pertama klik website produk pelek yang sudah memiliki fitur tersebut, kemudian klik thumbnail bertulisan “Round View Click Here!” dekat foto produk dan klik gambar besarnya. Setelah diklik, website khusus akan terakses dengan tab baru.

 

 

 

Di website khusus tersebut pelanggan bisa melihat pelek dari berbagai sudut di mana bagian wajahnya masih terlihat dengan menggerakkan mouse atau menyentuh layar smartphone ke kiri atau ke kanan.

 

 

 

Untuk melihat lebih detail, cukup tekan “+” untuk lebih dekat in atau “-“ untuk lebih jauh bagi pengguna komputer, sedangkan pengguna smartphone dengan menyentuh layar dengan satu jari ke atas, satunya lagi ke bawah secara bersamaan seperti ketika zoom in/out foto di galeri atau website.

 

 

 

Tergantung masing-masing produk, pelanggan bisa melihat pelek dengan face berbeda dan caranya sama seperti ketika hendak mengakses website khusus namun perhatikan tulisan di bawah “Round View Click Here!” apakah front face, middle face, atau rear face.

 

Sayangnya fitur tersebut tidak ada penggantian warna serta simulasi harga berdasarkan pilihan pelanggan seperti ukuran, opsi, dan kuantitas.

 

Setidaknya fitur seperti ini akan memudahkan para desainer modifikasi digital atau digimod untuk mendapatkan gambar pelek semenjak sudutnya bisa diatur sesuai angle gambar atau foto yang menjadi dasarnya.

 

Memang gambarnya tidak bisa di-save, tetapi masih bisa di-screenshot seperti yang kami lakukan untuk gambar pendukung artikel. Untuk detail seperti rem dan baut, kembali kepada kreativitas masing-masing desainer.

 

(Joule)